IBL

Kawhi Leonard kembali turun membela Los Angeles Clippers saat berhadapan dengan Portland Trail Blazers, Kamis malam, 7 November 2019, waktu setempat. Di gim sebelumnya, Kawhi absen karena kebijakan load management. Meski kembali diperkuat bintang mereka, Clippers tak meraih kemenangan 107-101 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dengan mudah.

Sempat unggul di paruh pertama, Clippers seperti akan menelan kekalahan di gim ini usai Blazers bangkit dan membalik keadaan di kuarter tiga. Beruntungnya, Kawhi tampil membara di kuarter empat dengan mencetak 18 poin datri 6/10 tembakan. Secara keseluruhan, Kawhi mengemas dobel-dobel 27 poin, 13 rebound, dan 4 asis.

Hasil ini membawa Clippers kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Bucks di gim sebelumnya. Secara keseluruhan, Clippers berhasil meraih enam kemenangan dari sembilan gim dan menduduki peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Menariknya, dua dari tiga kekalahan yang diterima Clippers terjadi saat Kawhi menjalani load management.

Di sisi lain, enam kemenangan di musim ini juga menjadi catatan sejarah untuk Kepala Pelatih Clippers, Doc Rivers. Ya, enam kemenangan ini menggenapi total 900 kemenangan dalam karir kepelatihannya. Ia menjadi pelatih ke-13 dalam sejarah NBA yang mampu menyentuh pencapaian tersebut. Hanya ada satu pelatih aktif yang memiliki catatan lebih baik dari Doc yakni Gregg Popovich dengan 1.250 kemenangan.

Selain Kawhi, sumbangsih besar ditunjukkan oleh Lou Williams. Bermain dari bangku cadangan, Lou menyumbang 26 poin, 3 rebound, dan 8 asis selama 29 menit. Ivica Zubac mengikuti langkah Kawhi dengan dobel-dobel 15 poin dan 13 rebound. Montrezl Harrell melengkapi daftar dengan 15 poin plus 6 rebound.

Dari kubu Blazers, empat pemain mencetak dua digit poin. Duo andalan mereka, Damian Lillard dan C.J. McCollum total mengemas 44 poin untuk tim ini dari kombinasi 18/46 tembakan. McCollum membukukan 22 poin dan 7 rebound sementara Lillard 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Sayangnya, tak satupun poin Lillard tercipta di kuarter empat yang membuat Blazers cukup kesulitan.

Senter yang baru datang musim ini, Hassan Whiteside, menjadi satu-satunya pemain Blazers dengan dobel-dobel 17 poin dan 19 rebound. Pemain tahun kedua, Anfernee Simons melengkapi daftar dengan 17 poinselama 26 menit. Dalam tiga gim terakhir, Simons selalu membukukan dua digit poin.

Blazers akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya menjamu Brooklyn Nets, esok hari. Pun begitu dengan Clippers, mereka akan menanti kunjungan tim yang dibela Kawhi musim lalu, Toronto Raptors, Senin malam, 11 November 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar