IBL

Los Angeles Clippers terus menebar ancaman dalam NBA 2019-2020. Usai mengalahkan Los Angeles Lakers di gim kedua, Clippers bertemu Golden State Warriors di gim kedua, Kamis malam, 24 Oktober 2019, waktu setempat. Berstatus sebagai tamu di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Clippers tak sekalupun tertinggal sejak tepis mula. Permainan tanpa celah ini membawa mereka menang meyakinkan 141-122.

Tiga pemain Clippers mencetak setidaknya 20 poin di gim ini. Lou Williams menjadi yang paling subur dengan 22 poin dan 8 asis selama 29 menit, termasuk di dalamnya 11/11 tembakan gratis. Kawhi Leonard menyusul dengan 21 poin, 5 rebound, dan 9 asis selama 21 menit. Jumlah asis tersebut menyamai jumlah asis terbanyak Kawhi dalam satu gim sepanjang karirnya. Pemain terakhir yang masuk daftar ini adalah Patrick Patterson dengan 20 poin dari 7/13 tembakan.

Selain tiga pemain di atas, ada empat pemain Clippers lain yang mencetak dua digit poin. Ivica Zubac menyumbang dobel-dobel, 16 poin dan 10 rebound. Montrezl Harrell yang turun dari bangku cadangan menambahkan 18 poin dan 6 rebound sementara Landry Shamet mencetak 11 poin. Maurice (Mo) Harkless melengkapi daftar dengan 10 poin plus 3 asis. Secara keseluruhan, ada 13 pemain Clippers yang turun berlaga di gim ini dan hanya Terance Mann yang tak menyumbang poin.

Dari pihak tuan rumah, Stephen Curry menjadi top skor gim ini dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Sayangnya, Steph juga membuat delapan kesalahan sendiri (turnover) dan hanya memasukkan 8/20 tembakan. Bintang anyar Warriors, D’Angelo Russell menyusul dengan 20 poin dan 8 rebound, juga dengan akurasi yang tak cukup memukau 6/16 tembakan.

Draymond Green dan Glenn Robinson III menjadi bagian dari barisan utama yang mencetak dua digit poin. Draymond mengemas 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis sementara Glenn 13 poin plus 5 rebound. Dari bangku cadangan, ruki, Eric Paschall membukukan 14 poin dan 4 rebound. Jacob Evans III menutup daftar ini dengan catatan poin serupa dengan Eric.

Untuk gim selanjutnya, Clippers akan menyambangi markas Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Dalam 12 pertemuan terakhir, Clippers tak pernah kalah dari Suns. Warriors juga akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder, satu hari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar