IBL

Partai ulangan semifinal Wilayah Barat musim lalu kembali tersaji Rabu malam, 23 Oktober 2019, waktu setmpat. Portland Trail Blazers yang menjadi tuan rumah menjamu Denver Nuggets di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Nuansa rivalitas yang berlangsung sejak musim lalu tampak jelas di gim ini dengan selisih poin kedua tim yang tak pernah jauh. Nuggets baru benar-benar terlihat nyaman unggul usai dua kali tripoin beruntun Nikola Jokic menemui sasaran di sisa tiga menit pertandingan. Dua tembakan itu pula yang membawa Nuggets meraih kemenangan 108-100.

Selain memastikan kemenangan Nuggets, Jokic juga menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound dari 8/14 tembakan. Will Barton menyusul dengan 19 poin plus 5 rebound sementara Jamal Murray membukukan 14 poin, 5 rebound, dan 6 asis.

Paul Millsap membantu tim dengan sumbangsih 11 poin dan 5 rebound. Garry Harris menjadi satu-satunya pemain utama yang tak menyentuh dua digit poin usai hanya mengemas 8 poin dan 3 rebound. Harris hanya mampu memasukkan 3/11 tembakan. Dari bangku cadangan, Torrey Craig mengemas 10 poin plus 6 rebound untuk melengkapi daftar pencetak dua digit poin bagi Nuggets.

Dari kubu Blazers, Damian Lillard sebenarnya tampil sangat membara. Selama 38 menit, pemain yang akrab disapa Dame ini mengemas 32 poin, 4 rebound, dan 8 asis dari 10/21 tembakan. Rekrutan anyar Blazers, Hassan Whiteside, mencetak dobel-dobel 16 poin plus 19 rebound. Rodney Hood membukukan 13 poin dan 5 rebound sementara C.J. McCollum menjalani malam yang sulit dengan 12 poin plus 3 rebound dari 5/18 tembakan.

Di gim selanjutnya, Nuggets akan mengadapi Phoenix Suns, lusa, waktu selanjutnya. Gim tersebut akan digelar di kandang Nuggets. Sementara Blazers akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi markas Sacramento Kings, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar