IBL

Denver Nuggets dalam upaya terus membayangi Golden State Warriors kala menghadapi Portland Trail Blazers, Jumat malam, 5 April 2019, waktu setempat. GIm berjalan cukup sengit dengan kedua tim bergantian mengambil keunggulan di setiap kuarter. Namun di kuarter akhir, Nuggets berhasil mencetak 35 poin berbanding 23 dari Blazers. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat Nuggets menutup gim dengan kemenangan 119-110.

Tiga pemain Nuggets tampil brilian di gim ini dengan masing-masing setidaknya mengemas 20+ poin. Paul Millsap menjadi yang terdepan dengan 25 poin dan 7 rebound dari 9/12 tembakan. Nikola Jokic menyusul dengan catatan impresif nyaris tripel-dobel, 22 poin, 13 rebound, dan 9 asis selama 35 menit bermain.

Yang melengkapi daftar ini adalah Jamal Murray dengan 23 poin dan 6 asis. Di luar ketiga nama tersebut, hanya ada satu pemain Nuggets yang mencetak dua digit angka yakni Torrey Craig dengan 18 poin dan 7 rebound.

Hasil ini terus membawa Nuggets membayangi Warriors di perebutan puncak klasemen akhir Wilayah Barat. Meski peluang Nuggets untuk merebut posisi tersebut cukup kecil, kemungkinan masih tersisa jika saja Warriors terpeleset di gim selanjutnya. Nuggets kini mengoleksi 53 kemenangan dan 26 kekalahan, berselisih dua kemenangan dengan Warriors.

Dari kubu Blazers, Enes Kanter yang mengisi posisi senter utama semenjak Jusuf Nurkic cedera menjadi top skor tim dengan 24 poin dan 7 rebound. Rodney Hood menyusul dengan 17 poin dan 3 stel sementara Damian Lillard 14 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Al-Farouq Aminu menjadi satu-satunya pemain Blazers dengan dobel-dobel, 12 poin dan 14 rebound.

Barisan pemain cadangan Blazers menyumbang 34 poin. Evan Turner mengemas 15 poin dan 3 asis sementara Jake Layman menambahkan juga 15 poin dan 2 asis. Empat poin sisa diciptakan oleh pemain tahun kedua, Zach Collins.

Blazers kini menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 50 kali menang dan 29 kali kalah. Tim asuhan Terry Stotts berjark dua kemenangan dengan Houston Rockets yang ada satu tingkat di atas mereka. Di sisi lain, Blazers juga masih terancam oleh Utah Jazz yang sedang dalam tren positif. Tujuh kemenangan beruntun Jazz membuat mereka kini memiliki rekor menang-kalah (49-30) di peringkat lima.

Kedua tim akan kembali bertemu di gim selanjutnya, lusa, waktu setempat. Bedanya, gim selanjutnya akan digelar di markas Blazers, Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar