IBL

Portland Trail Blazers melanjutkan perjalanan mereka di NBA dengan menghadapi Brooklyn Nets, Senin malam, 25 Maret 2019, waktu setempat. Gim yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, ini berlangsung sangat ketat hingga berlanjut di dua kali babak tambahan waktu (overtime). Di overtime kedua, Nets yang dalam rangkaian tujuh gim tandang di 15 hari terlihat kehabisan tenaga. Blazers memanfaatkan hal tersebut dengan baik untuk mengunci kemenangan 148-144.

Hasil ini membawa Blazers tak terkalahkan dalam empat gim terakhir mereka. Tren positif tersebut membuat tim asuhan Terry Stotts ini mengunci satu tempat di playoff. Blazers sendiri kini menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 46 kemenanga dan 27 kekalahan. Mereka berjarak dua kemenangan dengan Houston Rockets yang satu tingkat di atas mereka.

Jusuf Nurkic menjadi tokoh utama kemenangan Blazers. Bermain selama 34 menit, ia nyaris melakukan segalanya dengan 32 poin, 16 rebound, 5asis, 2 steal, dan 4 blok dari 13/24 tembakan. Sayangnya, Nurkic harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera parah. Saat berupaya melakukan rebound, Nurkic gagal mendarat dengan benar dan kaki kirinya tertindih badannya sendiri. Dari rekaman yang ada, kemungkinan besar Nurkic terkena patah kaki.

Damian Lillard menyusul dengan dobel-dobel, 31 poin, rebound, dan 12 asis. Dari bangku cadangan, Seth Curry memimpin dengan 20 poin dan 2 rebound. Rodney Hood mengemas 18 poin dan 3 asis. Enes Kanter juga dobel-dobel, 12 poin dan 10 rebound sementara Zach Collins menambahkan 12 poin dan 4 rebound. Mo Harkless melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai membukukan 13 poin plus 8 rebound.

D’Angelo Russell yang bermain selama 42 menit kembali memimpin perolehan poin di gim. Ia mencatatkan 39 poin, 9 rebound, dan 8 asis dari 16/34 tembakan. Spencer Dinwiddie yang bermain satu menit lebih sedikit mencetak 22 poin dan 2 rebound. Caris LeVert yang memulai gim dari bangku cadangan seperti Dinwiddie mengemas 16 poin dan 7 asis sementara Jared Dudley mencetak 15 poin dan 5 rebound.

DeMarre Carroll mengemas 18 poin dan 5 rebound. Jarrett Allen mencetak 10 poin dan 8 rebound tapi harus meinggalkan lapangan di kuarter empat lantaran fouled out. Joe Harris melengkapi daftar dengan 13 poin, 8 rebound, dan 3 asis selama 43 menit.

Bagi Nets, hasil ini memutus rangkaian dua kemenangan beruntun mereka. Nets juga harus rela tergeser dari peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Kenny Atkinson ini menempati peringkat tujuh dengan 38 kali menang dan 37 kali kalah.

Blazers akan kembali bermain lusa, waktu setempat, dengan mengunjungi markas Chicago Bulls. Sementara Nets akan melanjutkan perjalanan ke Philadelphia 76ers sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar