IBL

Minnesota Timberwolves menang 102-95 atas Cavaliers saat berkunjung ke Cleveland, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Wolves sudah berhasil mengumpulkan tiga kemenangan berturut-turut. Mereka juga mencetak rekor 6-2 sejak kepergian Jimmy Butler.

Karl-Anthony Towns mencetak 12 poin dan sembilan rebound. Robert Covington menyumbang 24 poin. Sedangkan Derrick Rose yang muncul dari bangku cadangan menambahkan 12 poin dan empat asis.

Kyle Korver memimpin perolehan poin Cavaliers dengan 22 poin. Rodney Hood mencetak 20 poin, dan Tristan Thompson menambahkan 16 poin dan 11 rebound.

Pertandingan kali ini seperti persaingan dua pemain yang sama-sama datang dari bangku cadangan, yaitu Korver dan Rose. Persaingan kedua pemain tersebut terlihat di kuarter keempat. Kover mencetak dua tripoin, lalu Larry Nance Jr. menambahkan satu slam dunk yang membuat Cavs terpaut enam poin saja (82-88). Sayangnya waktu hanya tersisa kurang dari enam menit.

Wolves memberikan jawaban. Rose mencetak dua poin dan Taj Gibson menghasilkan satu poin dari tembakan bebas. Tiga poin itu membuat Wolves menjauh 91-84. Towns kemudian mencetak empat poin di sisa satu menit, membawa Wolves unggul 95-86. Wolves bisa mempertahankan keunggulan, meski Cavs mampu memangkas margin menjadi empat poin.

Timberwolves menghentikan Cavaliers yang sebelumnya menang dua laga berturut-turut. Sebaliknya, Wolves kini sudah mencetak tiga kemenangan beruntun. Faktanya, Wolves justru bisa meraih tiga kali menang sejak ditinggalkan Jimmy Butler. 

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding lagi Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Cavaliers menghadapi Oklahoma City Thunder. Sedangkan Timberwolves berkunjung ke rumah San Antonio Spurs. (tor)

Foto: nba.com

Komentar