IBL

Minnesota Timberwolves mengunjungi Brooklyn Nets di rumahnya di New York dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Timberwolves pun merebut satu kemenangan tandang perdana dengan skor 112-102 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Jumat 23 November 2018 waktu setempat. Derrick Rose, garda utama mereka, kembali unjuk gigi walau tampil dari bangku cadangan.

Rose mencetak angka terbanyak untuk klubnya; menyumbang 25 poin dengan akurasi 64,7 persen, termasuk 2 tripoin dari 2 percobaan. Senter Karl-Anthony Towns lalu menambahkan 21 poin dan 9 rebound.

Sementara itu, Taj Gibson menyumbang dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound dengan akurasi 85,7 persen untuk Timberwolves. Garda utama Jeff Teague juga hampir melakukan dobel-dobel dengan 15 poin dan 9 asis.

Timberwolves memenangkan pertandingan dengan memanfaatkan momentum di kuarter dua dan tiga. Mereka mencetak 30+ poin di kuarter itu.

Selain itu, akurasi tembakan mereka secara keseluruhan (47,8 persen) juga lebih tinggi daripada lawannya (41,8 persen). Pilar-pilar mereka yang mencetak dobel digit angka memiliki akurasi tinggi; minimal memasukkan setengah dari tembakannya. Padahal Timberwolves sempat tertinggal di kuarter pertama.

Nets unggul lebih dulu 26-22. Mereka bahkan masih sempat unggul 36-31 di kuarter dua dengan sisa menit 7:56. Namun, Timberwolves memiliki pilar yang lebih kuat yang bisa membalikkan keadaan saat itu juga. Klub asal Minneapolis itu membuat perbedaan setelah mencetak 32 poin di kuarter dua sehingga memimpin 54-49.

Di kuarter tiga, Timberwolves semakin menggila. Mereka mencetak 12 poin lebih banyak dari pada lawannya (35-23). Towns saat itu sulit dihentikan. Ia mencetak 17 poin di kuarter itu untuk membuat Timberwolves terus unggul 89-72.

Dengan kondisi unggul jauh, Timberwolves berusaha menjaga asa. Namun, garda Spencer Dinwiddie terus mengancam mereka dari bangku cadangan. Ia mencetak total 18 poin dan 8 asis di pertandingan ini untuk membantu Nets mendekati poin tamunya. Joe Harris, forwarda starter, lalu menambahkan 18 poin juga ketika DeMarre Carroll memberi 13 poin. Tiga pemain lainnya seperti Jarret Allen (12), Shabazz Nappier (12), dan Allen Crabbe (11) sama-sama mengumpulkan dobel digit poin.

Nets terus menekan, tetapi Timberwolves memiliki pemain senior seperti Rose dan Gibson yang berguna di kuarter empat. Peran kedua pemain itu membuat mereka bisa memenangkan pertandingan. Timberwolves mengakhiri pertandingan dengan skor 112-102.

Dengan demikian, Timberwolves pun memenangkan pertandingan tandang perdananya pada 2018-2019 ini. Mereka akan segera pulang dengan kemenangan ini untuk menyambut Chicago Bulls di Target Center besok. Sementara itu, Nets masih harus menjamu lawannya di tempat yang sama lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar