TIMNAS

Karl-Anthony Towns menunjukkan performa gemilang dalam lanjutan laga NBA, Sabtu malam, 24 November 2018. Mempertemukan Minnesota Timberwolves dengan Chicago Bulls di Target Center, Minneapolis, Minnesota Amerika Serikat, Towns mencatatkan statistik fantastis. Bermain selama 37 menit, ia mencetak dobel-dobel, 35 poin, 22 rebound, dan 7 asis yang membantu Timberwolves melibas Bulls 111-96.

Ini menjadi kali ketiga Towns membukukan statistik setidakanya 35 poin dan 20 rebound. Jumlah tersebut membuat ia masuk dalam buku sejarah Timberwolves. Hanya ada tiga pemain lain dalam sejarah Timberwolves yang mampu mencetak angka serupa, itupun masing-masing hanya sekali. Tiga pemain itu adalah Kevin Love, Al Jefferson, dan Kevin Garnett.

Di belakang Towns, Derrick Rose menyusul dengan tambahan 22 poin dan 4 asis meski turun dari bangku cadangan. Ini jadi kali ketujuh Rose mencetak 20 poin atau lebih dalam sembilan laga terakhirnya. Dario Saric yang juga memulai laga dari bangku cadangan juga mencatatkan dobel-dobel, 19 poin plus 14 rebound. Sementara garda utama Timberwolves, Jeff Teague mencetak 18 poin dan 5 asis.

Dari kubu tamu, empat pemain membukukan sepuluh poin atau lebih. Zach LaVine masih setia menjadi top skor tim dengan torehan 28 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Jabari Parker membantu dengan 27 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Justin Holiday yang tercatat sebagai pemain terlama di lapangan dengan 40 menit mengemas dobel-dobel 14 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Ruki, Wendell Carter Jr. melengkapi daftar dengan 12 poin dan 8 rebound.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan Tom Thibodeau dalam dua laga terkahir. Sejak pertukaran yang melibatkan Jimmy Butler dan Philadelphia 76ers, Timberwolves berhasil meraih lima kemenangan dalam tujuh laga. Kini mereka bertengger di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat di atas Utah Jazz dan Phoenix Suns.

Sebaliknya bagi Bulls, kekalahan ini membuat mereka belum mencicipi kemenangan dalam dua laga terakhir. Tim asuhan Fred Hoiberg ini baru memenangi 5 dari 20 laga yang sudah dilakoni. Mereka bertengger di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Timur di atas Cleveland Cavaliers dan Atlanta Hawks.

Untuk laga selanjutnya, Timberwolves akan bekunjung ke pesisir timur Amerika Serikat guna berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, Senin malam, 26 November 2018, waktu setempat. Sementara Bulls akan kembali ke kandang dan menanti kunjungan San Antonio Spurs di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @Timberwolves

 

Komentar