IBL

Laga sengit antara Scorpio Jakarta melawan GMC Cirebon mengawali Piala Srikandi 2018-2019. Scorpio yang jadi pendatang baru mampu mengalahkan GMC Cirebon dengan skor 59-57, lewat babak overtime, Senin, 28 November 2018. Siti Getanamira menjadi kunci kemenangan Scorpio.

Getanamira musim lalu masih tercatat sebagai pemain GMC. Tapi musim ini dia bermain untuk Scorpio. Ia berhasil menyeret pertandingan ke babak overtime dengan tembakan tripoin di detik-detik akhir kuarter keempat. Getanamira menjadi pendulang poin terbanyak untuk Scorpio dengan torehan 13 poin. Delaya Maria mencetak 12 poin, lalu Priscilla Annabel Karen menambahkan 11 poin.

"Sangat berat bagi saya untuk mengangkat mental bertanding pemain di laga perdana kami. Ini yang saya rasakan sepanjang kuarter pertama hingga ketiga. Ketika Siti saya beri kesempatan, dia bisa mengangkat performa tim ini," ucap Kepala Pelatih Budi Wardoyo.

GMC sebenarnya bisa memimpin 33-22 di turun minum. Kemudian mereka kehilangan Christie Apriani Rumambi yang cedera di pertengahan kuarter ketiga. Keluarnya Christie berpengaruh pada produktifitas poin GMC. Scorpio pun bisa mengejar ketertinggalan.

Nikytta Kiki Phillipus mencetak 14 poin dan 15 rebound untuk GMC. Sedangkan Christie sebelum cedera menghasilkan 11 poin. Di babak overtime, GMC mencetak tujuh poin saja.

"Kendalanya ada di fisik. Kepala Pelatih Tae Hin Han memang ingin tim bermain cepat seperti layaknya tim basket Korea Selatan. Tetapi fisik pemain kami belum memadai," ungkap Hengki, asisten pelatih GMC.

Selanjutnya, Scorpio akan menghadapi Sahabat Semarang, Rabu, 28 November 2018. Sedangkan GMC Cirebon bertanding melawan Tenaga Baru Pontianak, Kamis, 29 November 2018. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar