IBL

Dalam dua pertandingan di putaran pertama playoff 2018, pemain Cleveland Cavaliers tampil dengan jas yang seragam ketika memasuki kandang lawan, Indiana Pacers. Pertama, LeBron James dkk. tampil dengan jas serba abu-abu, setelah itu mereka datang dengan jas serba hitam. Jalan menuju Bankers Life Fieldhouse seolah menjadi pentas busana yang membuat mereka tampil bergaya. Namun, bukan kali itu saja NBA tampak seperti panggung penampilan unik.

Dalam hal gaya rambut, misalnya, sudah sejak lama NBA memiliki pemain yang berani menata kepalanya dengan gaya unik. Pemain-pemain seperti Dennis Rodman, Ron Artest alias Metta World Peace, dan Chris Andersen menjadi tiga di antara sekian banyak pemain NBA bergaya rambut nyelenehMainbasket kemudian merangkum pemain mana saja yang memiliki gaya rambut unik, sebagai berikut:  

Andrew Bynum

Foto: Bleacher Reports

 

Andrew Bynum merupakan juara NBA dua kali bersama Los Angeles Lakers (2009-2010). Di balik kegarangannya di lapangan sebagai senter Lakers, ia pernah memiliki rambut yang tampak unik. Model rambutnya saat itu lebih tampak seperti separuh batok kelapa daripada rambut.

Chris Andersen

Foto: ESPN

 

Chris “Birdman” Andersen merupakan salah satu pemain dengan tampilan nyentrik di NBA. Bukan hanya tato yang membuatnya tampak seperti itu, rambutnya pun selalu kelihatan menarik—unik. Dengan model rambut mohawk, rambutnya selalu berdiri selama pertandingan. Bahkan jika melihatnya sekilas, ia lebih tampak seperti anggota geng motor gede daripada pemain basket.   

Dennis Rodman

Foto: Sports Illustrated

 

Untuk urusan fesyen, Dennis Rodman agaknya menjadi pemain paling nyeleneh di era 1990-an. Ia selalu tampil dengan rambut yang berwarna. Entah itu merah, kuning, atau malah warna-warni. Namun, dengan gayanya yang seperti itu, Rodman justru terlihat unik.

Elfrid Payton

Foto: USA TODAY Sports

 

Jika melihat Elfrid Payton, garda Phoenix Suns, sedang bermain di lapangan, rasanya ingin sekali menyingkirkan tirai rambutnya yang mengganggu itu. Alih-alih tampak unik, sebenarnya rambut Payton membuat orang kagok. Dengan bentuk yang lebih mirip kain pel berombak dan menggantung, Payton menjadi pemain NBA berambut unik sampai sekarang.

Gerald Green

Foto: Instagram @houstonrockets

 

Gerald Green selalu punya cara untuk memikat hati penggemarnya dengan cara unik. Ketika di Boston Celtics, ia mengubah gaya rambutnya dengan logo Celtics. Kemudian, ketika pindah ke Houston Rockets, ia mengubah lagi rambutnya membentuk huruf “R” supaya terlihat seperti logo Rockets.

Iman Shumpert

Foto: Complex

 

Iman Shumpert, garda-forwarda Sacramento Kings, sudah sejak lama memiliki rambut yang unik. Ia memangkas tipis rambut bagian sampingnya sampai ke belakang; menyisakan bagian atas untuk diatur menghadap langit seolah rambutnya berdiri. Gara-gara itu, kepala Shumpert jadi mirip Hood di serial kartun Hey Arnold!

Jeremy Lin

Foto: ESPN

 

Jeremy Lin belum pernah memiliki rambut unik sebelum ia pindah ke Charlotte Hornets pada 2015. Namun, dengan misi menjadi diri sendiri, ia mulai mengubah gaya rambutnya sejak itu. Ia pun jadi punya banyak gaya rambut, termasuk mohawk, sampai kini membela Brooklyn Nets.

Kurt Rambis

Foto: Getty Images

 

Kurt Rambis merupakan pemain Los Angeles Lakers di Showtime Era (1980-an). Namun, dengan tampilannya ketika itu, ia tidak tampak seperti seorang pemain basket. Ia lebih terlihat seperti seorang kutu buku berambut mullet—potongan rambut bagian depan pendek dengan bagian belakang yang panjang. Belum lagi kumisnya menjadikan ia lebih unik.

Ron Artest (Metta World Peace)

Foto: Associated Press

 

Sama seperti Dennis Rodman, Ron Artest alias Metta World Peace juga punya gaya rambut yang unik. Ia suka mewarnai rambutnya dengan berbagai warna, bahkan menghiasinya dengan berbagai tulisan. Rambutnya itu pun semakin menegaskan karakter nakal Artest di dalam maupun di luar lapangan.     

Vladimir Radmanovic

Foto: ESPN

 

Vladimir Radmanovic sempat bermain untuk Seattle Supersonics pada 2001-2006. Di rentang tahun itu, ia pernah tampil dengan gaya rambut yang unik. Ia menata rambutnya dengan gaya dreadlock bermanik-manik; membuat kepalanya seperti dipenuhi taburan cokelat warna-warni.

Foto: NBA

Komentar