IBL

Iman Shumpers adalah mantan garda NBA yang pernah juara NBA 2016 bersama Cleveland Cavaliers. Tapi hari ini, Senin, 23 November 2021 waktu setempat, Shumpert menjadi juara lagi. Kali ini di bidang yang berbeda. Shumpert memenangi kontes dansa di sebuah televisi swasta Amerika Serikat bernama "Dancing with the Stars". 

Shumpert berduet dengan penari Daniella Karagach. Acara yang dibawakan oleh Tyra Banks, dimulai sejak 20 September lalu hingga hari ini. Shumpert melahap semua tarian dalam 10 episode, mulai dari Jive, Rumba, Tango, Foxtrot, hingga Freestyle. 

Di babak final yang digelar hari ini, Shumpert menampilkan dua tarian yaitu Cha-cha-cha Foxtrot mengikuti alunan lagu "September" dari band Earth, Wind & Fire. Kemudian di penampilan kedua, dia menari Freestyle dengan diiringi lagu "Lose Control" milik Missi Elliot dan dipadukan dengan lagu "Bounce" milik DJ Client. Semuanya ditampilkan dengan bagus. Bahkan empat juri yang terdiri dari Carrie Ann Inaba, Len Goodman, Derek Hough, dan Bruno Tonioli memberikan nilai sempurna (40 poin). 

Shumpert menjadi mantan pemain NBA pertama yang memenangkan kontes tersebut. Namun sebelum itu ada beberapa atlet dari cabang olahraga lain yang pernah menjadi juara seperti Emmitt Smith (sepak bola), Shawn Johnson (senam), dan banyak lagi atlet Amerika Serikat lainnya. 

Setelah dinyatakan sebagai pemenang, Shumpert memegang "Mirror Ball Trophy" dan diam sesaat. Dalam sesi wawancara Shumpert memberikan pernyataan bahwa piala tersebut akan diberikan kepada orang tuanya, yang tidak bisa hadir saat final karena terpapar Covid-19. 

"Saya tidak sabar menunggu ibu saya benar-benar mendapatkan trofi ini karena ini adalah pertunjukan yang sangat berarti baginya," kata Shumpert, dikutip dari Vulture. "Itu benar-benar membuatnya tersenyum melihat orang menjadi lebih dari seorang atlet, lebih dari seorang penghibur. Lebih dari apapun bidangnya masing-masing."

Shumpert total bermain 12 musim di NBA. Dia pernah membela New York Knicks, Cleveland Cavaliers, Sacramento Kings, Houston Rockets dan Brooklyn Nets. Dia rata-rata mencetak 7,2 poin dan 3,3 rebound per pertandingan. Shumpert dikenal sebagai pemain yang hebat dalam pertahanan. (tor)

Foto: Sportskeeda

 

Komentar