IBL

Selama beberapa tahun belakangan, Houston Rockets dan adidas punya hubungan erat karena James Harden. Bintang NBA berparas sangar ini adalah bintang Rockets dan duta adidas Basketball yang cukup sukses. Ia mampu bersaing dengan baik di antara dominasi duta-duta Nike di NBA.

Kini, tim basket kebanggaan Houston, Amerika Serikat, ini akan semakin akrab dengan adidas. Hal ini terjadi setelah satu bintang mereka dinobatkan menjadi duta adidas Basketball teranyar. Dialah Gerald Green. Bersama Harden, ia bahu membahu membuat Rockets menguasai liga. Bahkan, ia jadi tumpuan Rockets setelah Harden dilanda cedera yang membuatnya harus absen di laga-laga krusial.

Musim ini, Green berkontribusi baik untuk timnya. Dari 22 pertandingan yang dijalani, ia rata-rata mencetak 12,7 poin per pertandingan. Persentase akurasi tembakannya mencapai 40,3 persen dengan 39 persen dari tembakan tiga angka. Lewat permainannya yang gemilang itu, wajar bila akhirnya adidas jatuh cinta dan mengganjar Green dengan kontrak kerja sama.

Nick DePaula, penulis ESPN dan direktur kreatif Nice Kicks, jadi orang pertama yang mengabarkannya. Ia mencuit berita ini di akun Twitter pribadinya pada 26 Februari 2018. Ia juga menambahkan bahwa kontrak adidas dengan Green senilai ratusan ribu dollar per tahun. Walau begitu, baik adidas dan Gerald Green belum mengabarkan perihal durasi serta nilai kontrak secara rinci.

James Harden mengunggah foto ini pada 26 Januari 2018. Di foto ini, Gerald Green tengah menggunakan adidas Harden Vol. 1 "Imma Be A Star". Foto: Instagram @jharden13 

 

Gerald Green telah nyaman menggunakan adidas Harden musim ini. Hal itu pun diapresiasi Harden dengan mengunggah foto Green menggunakan sepatunya di akun Instagram.

Sedangkan bagi adidas, kontribusi besar serta loyalitas Green sangat mereka harapkan. Belum lama ini, mereka memutus kontrak Terry Rozier III dari Boston Celtics. Tindakan tegas ini dilancarkan adidas karena Rozier kedapatan menggunakan Nike ketika ia sudah menandatangani kontrak dengan pihak tiga garis.

Sumber Foto: Sporting News

Komentar