IBL

Bintang muda Boston Celtics, Terry Rozier III, dikabarkan kehilangan kontra kerja sama dengan lini olahraga asal Jerman, adidas. Hal tersebut diakibatkan ulah Rozier kedapatan menggunakan sepatu merek lain di muka publik. Lebih jauh, lulusan University of Louisville ini menggunakan sepatu Nike Zoom Kobe AD walau hanya dipakai ketika pemanasan laga Playoff 2017.

Konsekuensi besar harus diterima Rozier setelah ulahnya tersebut diketahui pihak adidas. Berita ini menjadi ramai setelah dilaporkan wartawan Sports Illustrated, Jon Wertheim.

Mengacu pada kontrak yang disodorkan adidas pada Derrick Rose, pemain yang terikat kontrak harus menggunakan sepatu dari adidas, terutama bila pemain tersebut melakoni kegiatan apapun yang disorot media. Kontrak Terry Rozier berlaku sejak 18 Januari 2016 untuk jangka waktu tiga tahun. Selama menjalani kontrak itu, ia wajib menggunakan adidas sama seperti yang tertera pada kontrak Rose. Kontrak Rozier dengan adidas bernilai AS$300 ribu dengan adanya klausul perpanjangan setelah kontrak berakhir.

Di laga tersebut, Rozier malah menggunakan Nike Zoom Kobe AD ketika pemanasan. Meski ia tetap menggunakan adidas ketika pertandingan, hal itu sudah terlanjur ditangkap oleh kamera wartawan. Foto tersebut pun akhirnya sampai ke pihak adidas. Tak berselang lama, surat pemutusan kontrak disampaikan melalui perwakilan divisi legal adidas basketball, Monique Hawthorne.

Dari kejadian ini, kita bisa belajar bahwa menghormati dan melaksanakan kontrak yang telah kita sepakati bersama mestinya adalah sebuah keharusan. Ya, daripada kita kehilangan kontrak yang menggiurkan.

Sumber Foto: Sports Illustrated

Komentar