IBL

Lini olahraga asal Jerman, adidas, tengah fokus dalam pengembangan teknologi futurecraft 4D. Teknologi terbaru yang mengedepankan efisiensi produksi dan kenyamanan ekstra. Bahkan, adidas menjanjikan kenyamanan yang lebih baik dibanding teknologi boost yang selama ini jadi andalan.

Meramaikan NBA All-Star Weekend 2018 lalu, adidas Basketball mengadakan hajatan khusus. Mereka menampilkan seri terbaru adidas yang menggunakan teknologi Futurecraft 4D di bagian solnya. Sejatinya, hajatan itu dirancang eksklusif, di mana hanya kalangan tertentu saja yang berhak masuk dan mengambil gambar. Kebijakan tersebut membuat sedikit sekali foto yang tersebar terkait sepatu basket baru adidas itu.

Walau begitu, pihak adidas memutuskan untuk mengobati rasa penasaran publik. Melalui Marc Dolce, mereka mengunggah foto pertama adidas Basketball Futurecraft 4D. Marc yang menjabat sebagai direktur kreatif adidas mengunggahnya di akun LinkedIn miliknya.

Secara garis besar, sepatu ini memang mengadopsi teknologi termutakhir dari adidas. Bagian atas menggunakan bahan primeknit sementara bagian sol bawah menggunakan teknologi futurecraft 4D. Panel samping juga dibalut dengan jaring-jaring berbahan futurecraft 4D. adidas belum mengemukakan pernyataan resmi terkait prototip ini. Marc Dolce hanya menulis “The future of basketball?” yang berarti "Masa depan basket?".

Untuk saat ini, teknologi futurecraft 4D hanya mengakomodasi tiga jenis sepatu adidas: sepatu lari, sepatu latihan, dan sepatu kasual dengan menggandeng Yohji Yamamoto (Y-3).

Akankah Futurecraft 4D bisa jadi senjata adidas dalam persaingan di dunia sneaker? Tahun 2018 akan jadi tahun yang menarik terutama di skema ini.

Sumber Foto: adidas, Akun LinkedIn Marc Dolce

Komentar