IBL

Sepatu ini juga muncul dalam kampanye akbar adidas

Penantian hampir enam bulan akhirnya terbayar sudah. adidas telah mengumumkan bahwa seri kedua sepatu James Harden akan dirilis bulan depan, Februari 2018. Jarak dengan sepatu seri sebelumnya pun juga tergolong cukup lama, setahun lebih. Bintang Houston Rockets ini memang tak ingin memberi bocoran mengenai sepatunya walau banyak pihak menantikannya.

Siluet adidas James Harden Vol. 2 tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Harden tampaknya masih nyaman dengan sepatu berjenis “low-top”. Teknologi sol boost tetap jadi pilihan dibalut dengan sol karet yang cenderung keras untuk mengontrol traksi kaki Harden. Karet di bagian paling luar sol tersebut juga berfungsi sebagai cangkang boost agar bekerja lebih maksimal.

Pada bagian atas sepatu, adidas mengombinasikan tiga bahan: primeknit di bagian depan, mesh (nilon rajut) di bagian tengah, serta kulit domba berkualitas tinggi di bagian belakang. Tak hanya itu, adidas rupanya memberikan cangkang tali tambahan bernama “double lacing system” di bagian samping. Dengan cangkang itu, Harden bisa lebih bebas mengikat tali sepatu sesuai dengan kebutuhannya.

Bagian tumit tampaknya jadi fokus utama. Perubahan signifikan dari model adidas James Harden Vol. 1 dilakukan di bagian ini. Karet pada sol bawah dibuat memanjang ke atas hingga setengah tinggi sepatu. Di samping itu, terdapat lapisan plastik poliuteran yang menutupi bahan kulit belakang.

Bahan tersebut merupakan lanjutan dari cangkang “double lacing system” yang dipasang menyambung dari samping sepatu. Hal tersebut bermanfaat untuk membantu Harden memaksimalkan momentum gerakan menggunakan tumit.

Merujuk pada Sneaker Files, sepatu adidas James Harden Vol. 2 akan dirilis pertengahan Februari 2018 mendatang. Namun, belum ada media manapun yang berani menyebutkan tanggal pastinya.

James Harden sendiri telah dikontrak selama 13 tahun oleh adidas dengan nilai kontrak yang fantastis, AS$200 juta. Kontrak itu sendiri terhitung sejak 2015.

Ini merupakan sepatu ketiga dari hasil kolaborasi mereka. Sebelumnya, mereka telah merilis adidas James Harden Vol. 1 ke dalam dua versi: PE (Player Edition) dan LS (lifestyle).

Kampanye promosi akbar adidas menggandeng 25 orang kreator

Foto-foto sepatu terbaru Harden ini telah tersebar ke publik sejak Desember 2017 lalu. adidas memasukkan siluet ini ke dalam kampanye akbar mereka bertajuk “Calling All Creators”. Dalam video itu, Harden yang menggunakan adidas James Harden Vol. 2 berwarna oranye tampil bersama atlet dan artis yang bekerja sama dengan adidas. Sebut saja Pharrell Williams, Dwayne Johnson, Pusha T, Karlie Kloss, David Beckham, Paul Pogba hingga Lionel Messi.

Tak hanya itu, di video kampanye tersebut, adidas mengajak bintang-bintang basket dari liga-liga basket ternama Amerika Serikat. Dari NBA, selain Harden, tampak para atlet kawakan sekaliber Damian Lillard, Jeremy Lin, Kristap Porzingis, Derrick Rose, Brandon Ingram, dan Tracy McGrady. Tak hanya itu, deretan bintang basket NBA itu juga dilengkapi dengan Chiney Ogwumike, pemain andalan Connecticut Sun di ajang WNBA.

Bila dijumlahkan, ada 25 orang yang beradu akting di video tersebut. Mereka adalah kalangan profesional di bidang masing-masing yang telah dianggap sebagai kreator. Sayangnya, hanya sebagian saja yang menyumbangkan suaranya untuk narasi di dalam video. Bahkan Harden pun hanya menampilkan raut muka sangar namun tetap ekspresif.

Sumber Foto: adidas, NBA

Komentar