IBL

Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard membuat kehebohan pada Minggu malam lalu. Tepatnya ketika Lillard datang ke Moda Center sebelum pertandingan Trail Blazers melawan Dallas Mavericks. Lillard datang memakai sepatu milik James Harden. Aksi tersebut sempat memicu protes dari penggemarnya. Namun akhirnya Lillard menjelaskan alasannya memakai Harden Vol 5 tersebut.

Lillard dan Harden merupakan duta adidas sejak lama. Keduanya masih menyandang predikat sebagai garda utama (point guard) terbaik di liga. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, Lillard dan Harden meramaikan media terkait gelar MVP musim ini. Rumor semakin santer ketika Joel Embiid dan LeBron James tumbang karena cedera.

Lillard dan Harden sama-sama punya sepatu khas. Mereka selalu memakai produk masing-masing setiap pertandingan. Tapi Lillard mengejutkan semua orang dengan memakai Harden Vol 5. Aksi tersebut menuai protes dari penggemarnya. Mereka menganggap bahwa tindakan tersebut tidak pantas dilakukan olehnya.

Setelah protes datang, Lillard pun menjawab di akun twitter pribadinya. Dia juga mengunggah ulang beberapa akun media yang menampilkan fotonya ketika memakai Harden Vol 5.

"Saya hanya bersaing di lapangan," tulis Lillard.

Bahkan Lillard mendapatkan pujian dari James Harden. Dan, sampai sekarang pihak adidas tidak menegur Lillard karena tindakan tersebut. Artinya, adidas dan James Harden khususnya tidak mempermasalahkan hal ini.

Namun secara tidak langsung, Lillard ingin memberi pengertian kepada semua orang bahwa pemain NBA saling menghormati satu sama lain. Mereka hanya bersaing di lapangan saja. Setelah keluar dari arena pertandingan, mereka bersahabat. Rivalitas dari para pemain NBA bukan mereka sendiri yang membuatnya, melainkan dari media dan penggemar. (tor)

Foto: nba.com

Komentar