IBL

Dennis Rodman bukan hanya legenda NBA di dalam lapangan saja. Namun di balik kontroversinya, dia juga merupakan pemain dengan kisah cinta yang menarik. Legenda Chicago Bulls tersebut pernah menjalin hubungan dengan selebriti kelas dunia seperti Madonna dan Carmen Electra. Rodman tercatat menikah secara resmi sebanyak tiga kali. 

Cerita cinta Rodman diawali dengan Annie Bakes, yang merupakan istri pertamanya. Rodman dan Bakes menikah pada bulan September 1992 setelah menjalin hubungan sejak 1987. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Alexis Rodman, yang lahir pada tahun 1988. Sayangnya pernikahan resmi pertama Rodman tersebut hanya berlangsung 82 hari saja. 

Setelah pernikahannya yang pertama, Rodman mendapatkan sorotan media Amerika Serikat. Sebab, dia menjalin hubungan dengan Madonna pada tahun 1994. Meski hanya berlangsung beberapa bulan, namun inilah cerita cinta yang membuat nama Rodman melambung tinggi di kalangan artis. 

Rodman sendiri menuliskan cerita tentang Madonna dalam memoarnya pada tahun 1996, yang diberi judul "Madonna: An Old Fashioned Tale of Romance". Rodman ingin menegaskan bahwa hubungannya dengan Madonna berakhir dengan baik-baik saja. Tidak ada anggapan bahwa dia adalah salah satu dari "laki-laki mainan" Madonna. 

Foto: The Sun

Pernikahan resmi Rodman yang kedua terjadi di bulan November 1998. Dia menikah dengan model dan aktris Carmen Electra. Salah satu kisah romantis keduanya adalah saat Final NBA 1998, di mana Rodman meninggalkan timnya untuk mengunjungi Electra di Las Vegas selama 48 jam. 

Namun lagi-lagi, pernikahan tersebut tidak berlangsung lama. Rodman mengajukan surat pembatalan pernikahan setelah sembilan hari. Tentu saja ini menimbulkan perseteruan yang panas dari kedua belah pihak. Rodman dan Electra akhirnya berdamai, dan resmi bercerai pada tahun 1999. 

Foto: Marie Claire

Istri resmi ketiga Rodman bernama Michelle Moyer. Mereka menjalin hubungan sejak 1999 dan memiliki dua orang anak, yaitu Dennis "DJ" Rodman Jr. yang lahir pada tahun 2021, dan Trinity Rodman yang lahir pada tahun 2022. Rodman dan Moyer meresmikan pernikahannya pada tahun 2003. Namun setahun kemudian, Moyer melayangkan gugatan cerai. Meski ada upaya damai, tapi keduanya resmi bercerai pada tahun 2012. 

Sejak pernikahan ketiganya berakhir, cerita cinta Rodman berubah jadi kisah sedih. Dimulai pada bulan Maret 2012, Rodman mendapatkan ancaman penjara karena tidak membayarkan tunjangan anak yang sudah disepakati dalam perjanjian cerai. Rodman setiap bulan harus memberikan 800 ribu dolar Amerika kepada Moyer, sebagai nafkah untuk kedua anaknya. Jika tidak dibayarkan, Rodman bisa dipenjara 20 hari. 

Kemudian pada tahun 2018, Annie Bakes muncul di salah satu episode Pawn Stars. Dia menjual beberapa jersei Dennis Rodman yang dia miliki. Annie Bakes mengaku butuh uang untuk sekolah putrinya. 

Kemudian di tahun 2020, Carmen Electra menjadi salah satu narasumber film dokumenter "The Last Dance", menceritakan semua hal terkait Rodman. Termasuk beberapa masalah yang ditimbulkan untuk timnya, Chicago Bulls, selama Rodman menjalin hubungan dengan Electra. Tentu saja hal tersebut membuat nama Rodman tercoreng di mata penggemarnya. (*)

Foto: Prince Williams - WIRELMAGE

Komentar