IBL

Legenda Chicago Bulls Scottie Pippen membuat seluruh penggemar basket terheran-heran. Sebab, dia berhasil menjual 1.000 koleksi sepatu di NFT yag bernama SR33 hanya dalam waktu 77 detik. Sepatu metaverse tersebut dihargai 241 dolar Amerika. Namun saat berita ini diturunkan pada hari Kamis, 22 Desember 2022, waktu Indonesia, harganya telah naik menjadi 362 dolar Amerika, atau setara dengan 5,6 juta rupiah. 

Sedikit cerita tentang proyek ini. Scottie Pippen bekerja sama dengan Orange Comet dalam merancang sepatu tersebut. Dari total 1.000 NFT, ada 594 sepatu yang unik. Dalam arti ada tanda tersendiri atau edisi khusus. Sementara Orange Comet juga menyatakan kalau ada 22 persen dari jumlah sepatu NFT ini tidak dapat ditukar. Jadi orang-orang bisa memanfaatkannya sebagai aset, dan bisa diperjual belikan. 

Foto: Orange Comet

Dalam pernyataan yang dirilis di akun Twitter-nya, Pippen berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi dan membantu suksesnya proyek NFT ini. Dia menambahkan bahwa mereka yang tidak mendapatkan barang yang diinginkan, bisa menunggu untuk proyek selanjutnya. 

Foto: NFT News Today

Menurut OpenSea, koleksi SP33 dari Scottie Pippen tersebut menghasilkan 289 ribu dolar Amerika atau setara dengan 4,4 miliar rupiah. Pantas kalau Pippen senang dengan respons masyarakat terhadap karyanya. Sementara itu, dikutip dari laporan Rarity Sniper, pemegang koleksi NFT Scottie Pippen ternyata bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik. Jadi bukan hanya mendapatkan koleksi NFT saja. Bagi yang beruntung mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk makan malam, bermain golf bersama, diberi sepatu asli yang dikenakan Pippen dalam pertandingan, dan masih banyak hadiah lainnya. 

"Menjual koleksi NFT yang ikonik ini (SP33 Scottie Pippen), dan mengalahkan rekor kami sebelumnya dengan Sir Anthony Hopkins, adalah cara yang luar biasa untuk menutup tahun 2022," kata Dave Broome, CEO dan salah satu pendiri Orange Comet.

Bagi Orange Comet, penjualan koleksi NFT Scottie Pippen tersebut menjadi rekor baru bagi perusahaan. Karena sebelumnya ada karya Anthony Hopkins yang bernama The Eternal Collection, terjual habis dalam waktu tujuh menit. (*)

Foto: NFT Evening

Komentar