IBL

Draymond Green melalui musim 2023-2024 dengan berliku. Ia diskors dua kali. Skorsing yang kedua tanpa batas waktu karena memukul Jusuf Nurkic pada 12 Desember 2023. Draymond mengaku masih kesal dengan ucapan Nurkic setelah insiden tersebut.

Hampir setengah tahun berlalu, Draymond masih terngiang-ngiang dengan ucapan Nurkic. Defensive Player of the Year 2017 itu mengungkapkannya dalam The Big Podcast with Shaq milik Shaquille O’Neal.

“Pembenci (hater) terbesar saya di NBA adalah Nurkic. Dia bilang, oh, saya butuh bantuan. Saudara ini butuh bantuan. Tidak. Dia yang butuh bantuan,” kata Draymond.

Komentar Nurkic memang menghebohkan. Pemain Phoenix Suns itu mengucapkan, “Saudara ini (Draymond) butuh pertolongan.” Kalimat tersebut merujuk pada catatan-catatan pelanggaran Draymond di liga yang dinilai membahayakan pemain lain.

Sebelum insiden dengan Nurkic itu, Draymond juga terlibat pelanggaran terhadap Rudy Gobert. Draymond kena skors lima gim setelah mencekik Gobert.

Setelah insiden dengan Nurkic itu, Draymond diskors selama 16 pertandingan. Ia juga harus menjalani serangkaian sesi konseling sebelum diperbolehkan bermain lagi. Pada pertemuan berikutnya setelah skorsing pada 10 Februari 2024, mereka terlibat adu mulut lagi. Nurkic mengatakan bahwa Draymond tidak belajar apapun dari skorsing itu.

Nurkic kembali menyindir Golden State Warriors yang tersingkir di Play-In Tournament dari Sacramento Kings. Nukic menulis “That’s all folks” di laman X. Kemudian mereka saling sindir. Itu sebabnya, Draymond menyebut Nurkic merupakan hater nomor satunya di NBA.

Draymond yang dikenal sebagai pemain blak-blakan juga menyinggung capaian Suns tidak tidak lebih baik. Suns disapu bersih oleh Minnesota Timberwolves di ronde pertama playoff. Itu menjadi rekor terburuk Suns di babak playoff.

“Katakan, Shaq. Bagaimana Anda bisa mengatakan hal seperti itu dan kamu mendapatkan hasil terburuk dalam sejarah playoff di NBA? Persentase kemenangan terburuk. Saya masih bisa tidur selama lima tahun dan Anda masih tidak bisa mengumpulkan setelah kemenangan yang kami dapatkan di playoff? Sebenarnya yang butuh bantuan ini siapa?” imbuhnya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar