IBL

Draymond Green berjumpa lagi dengan Jusuf Nurkic. Pertemuan sebelumnya menghasilkan skorsing bagi Draymond karena mencekik Nurkic di Footprint Center, Phoenix pada 13 Desember 2023. Setelah kejadian itu, pertemuan keduanya menjadi sorotan. Termasuk saat kemenangan dramatis Warriors 113-112 dari Suns hari ini di Chase Center, San Francisco.

Baca juga: Tripoin Stephen Curry Membuat Suns Gagal Sapu Bersih Warriors

Draymond dan Nurkic tetap memanas. Selama pertandingan tersebut, mereka beberapa kali bentrok secara fisik dan verbal. Setelah peluit kuarter pertama, Draymond dan Nurkic bersitegang dan dilerai oleh Klay Thompson.

Berlanjut ke kuarter ketiga. Nurkic berhasil melalui penjagaan Draymond. Nurkic melakukan gestur “terlalu kecil” sebagai reaksi telah mengalahkan Draymond dalam adu fisik. Draymond membalas dengan hal serupa di penguasaan berikutnya. Dan masih banyak lagi trash talk maupun permainan fisik lainnya.

Draymond mengakhir pertandingan nyaris dobel-dobel dengan 15 poin, 9 asis, dan 7 rebound selama 29 menit. Nurkic melantai selama 26 menit. Ia terbatas dengan 6 poin, 6 rebound, dan 4 asis.

Perselisihan mereka berlanjut usai pertandingan. Keduanya saling mengomentari satu sama lain di media. Bermula dari komentar Nurkic yang menyinggung Draymond yang tidak belajar apapun dari skorsing sebelumnya.

“Sangan menyedihkan. (Draymond) tidak belajar apapun. Hanya masalah waktu saja dia akan kembali memukul orang. Ingat kata-kata saya. Dia tidak pantas mendapatkan kesempatan lagi,” ujar Nurkic.

Seperti Draymond biasanya. Ia tidak akan menahan diri untuk tidak berbicara dan “menyerang balik” Nurkic. Draymond menanggapi gestur provokatif Nurkic dan komentarnya soal skorsing. Dengan kegagalan Suns menyapu bersih Warriors melalui pertandingan yang dramatis, Draymond menyebut harinya kali ini luar biasa.

“Sejujurnya saya pikir saya cukup hebat malam ini. Dia (Nurkic) mencoba mengusik dan tidak berhasil. Jika dia ingin saya berjalan dengan seperti dirinya, saya tidak akan pernah melakukan itu. Orang yang pendiam tidak akan menang,” ujarnya.

Pertemuan Draymond dan Nurkic di babak reguler sudah berakhir. Suns mengemas 3-1. Jika pun bertemu lagi, kemungkinan di babak playoff. Itupun jika Warriors lolos. Saat ini Warriors masih tertahan di posisi ke-10 dengan 25-25. Suns di posisi keenam dengan 31-22. (rag)

Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images

Komentar