IBL

Draymond Green kembali membuat masalah untuk dirinya sendiri. Ia diusir dari laga Warriors vs Suns di Footprint Center. Draymond mendapat flagrant foul 2 setelah menghantam wajah Jusuf Nurkic saat kuarter ketiga. Atas aksinya tersebut, Draymond minta maaf.

“Saya bukan orang yang meminta maaf atas hal-hal yang ingin saya lakukan. Namun, saya meminta maaf kepada Jusuf karena saya tidak bermaksud untuk memukulnya. Saya mengayunkan lengan dan sayangnya hal itu membuat saya memukulnya,” kata Draymond dalam jumpa pers usai laga.

Baca juga: Draymond Green Diusir Lagi, Layangkan Hook Kanan ke Wajah Jusuf Nurkic

Ini menjadi ketiga kalinya Draymond diusir dalam musim ini. Melihat aksi Draymond kepada Nurkic itu, kemungkinan besar Draymond akan mendapat skorsing lagi. Jangka waktu skorsing atau mungkin juga denda akan ditentukan dari penilaian liga.

Permintaan maaf Draymond ke Nurkic ini juga agak mengejutkan. Sebab, dengan insiden pengusiran sebelumnya, Draymond enggan minta maaf dan tidak menyesali perbuatannya.

Pelanggaran yang dimaksud saat keributan Warriors vs Timberwolves pada 14 November lalu. Saat terjadi kericuhan antara Jaden McDaniels dan Klay Thompson, Draymond ikut “nimbrung”. Saat itu Draymond mencekik Rudy Gobert. Padahal Gobert hanya bermaksud melerai perkelahian McDaniels dan Thompson.

Beberapa waktu usai insiden itu, Draymond angkat bicara. Ia mengaku tidak menyesal mencekik Gobert. Draymond berdalih ia hanya membela rekan setimnya. Ia juga tidak minta maaf ke Gobert. Akibat pengusiran itu, Draymond diskors lima gim.

Memang ini seperti menegaskan perkataan Draymond sendiri. Ia tidak menyesali hal-hal yang telah dilakukan. Tapi kalau tidak sengaja, Draymond baru meminta maaf. Seperti yang baru saja ia lakukan kepada Nurkic.

Baca juga: Suns 3-0 atas Warriors di Musim 2023-2024

“Kalian sudah mengenal saya cukup lama. Jika saya berniat melakukan sesuatu, saya tidak meminta maaf. Tapi saya memang menghubunginya (Nurkic), jadi saya minta maaf. Itu adalah pukulan yang keras,” kata Pemain Bertahan Terbaik 2017 itu.

Pada akhirnya, Warriors menelan kekalahan 116-119 dari Suns. Ini merupakan kekalahan ketiga Warriors dari Suns pada musim ini. Dalam gim tersebut, Draymond bermain selama 17 menit dengan 2 poin, 2 rebound, dan 2 asis. (rag)

Foto: NBA

Komentar