IBL

Dua minggu setelah kembali dari skorsing lima pertandingan karena mencekik Rudy Gobert, pemain Golden State Warriors Draymond Green dikeluarkan dari pertandingan melawan Phoenix Suns pada hari Selasa (12/12) waktu Amerika Serikat, karena melayangkan hook kanan ke wajah Jusuf Nurkic. Green mungkin bakal diskors lagi. 

Momen yang dimaksud terjadi pada kuarter ketiga, saat Green dan Nurkic berebut posisi dalam bola in-bounds. Tanpa alasan yang jelas, Green berputar dan melakukan pukulan keras ke wajah Nurkic. Pelanggaran Green ditingkatkan menjadi flagrant-2, yang otomatis membuatnya keluar dari permainan (ejected)

Green hampir pasti akan dikenakan denda atas insiden tersebut, dengan skorsing tergantung pada bagaimana liga meninjau insiden ini. Pada saat dikeluarkann, Green mencetak 2 poin dari 1 dari 3 tembakan, 2 rebound, 2 asis, dan 3 turnover.

Ini adalah pengusiran ketiga Green musim 2023-2024, yang merupakan ejected terbanyak dalam satu musim dalam kariernya. Yang kedua adalah melawan Minnesota Timberwolves pada 14 November ketika dia membuat senter Utah Jazz Rudy Gobert melakukan headlock. Green diskors selama lima pertandingan setelah insiden tersebut, dengan liga mengutip sejarahnya sebagai pelanggar berulang atas perilaku ini sebagai alasan lamanya skorsing.

Pelanggaran ini menambah kesulitan Warriors, yang punya rekor 10-12 dan menjauh dari zona playoff. Pemain inti mereka, termasuk Green, sudah mulai menua dan para pemain muda mereka belum mengambil peran seperti yang diharapkan oleh para petinggi mereka. Penangguhan lain untuk Green jelas tidak akan membantu Warriors keluar dari tekanan. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar