IBL

Phoenix Suns tetap tak terkalahkan melawan Golden State Warriors musim ini dengan kemenangan 119-116, Selasa malam (12/12) waktu Amerika Serikat. Ini adalah kemenangan ketiga berturut-turut Phoenix di Divisi Pasifik atas Golden State (10-13) sejak pembuka musim 2023-2024.

Suns, yang bermain tanpa Kevin Durant, memperkecil keunggulan 13 poin dan menjatuhkan Warriors pada kuarter keempat tak lama setelah pengusiran ketiga Draymond Green musim ini. Warriors mampu memangkas defisit 13 poin menjadi tujuh poin di sisa dua menit. Tetapi mereka terlambat untuk bangkit di sisa 15 detik terakhir. Warriors memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di sembilan detik terakhir, tetapi Steph Curry gagal dalam upaya tripoin. 

Devin Booker mengambil alih pada kuarter keempat, di mana ia mencetak 12 dari 32 poinnya untuk memimpin semua pencetak poin. Dia menambahkan 7 asis yang tertinggi di tim dan 4 rebound. Bradley Beal mencetak 16 poin, 3 rebound, dan 3 asis pada pertandingan pertamanya sejak 12 November. Stephen Curry menyumbang 24 poin, yang merupakan angka tertinggi di tim Warriors, dalam kekalahan tersebut.

Ada satu titik terang bagi Warriors. Susunan pemain Klay Thompson, Chris Paul, Dario Saric, Jonathan Kuminga dan Brandin Podziemski memicu laju 15-2 untuk memulai kuarter kedua. Keunggulan itu berkurang menjadi tiga poin pada babak pertama setelah pemain starter kembali masuk dan Devin Booker dari Suns juga kembali masuk.

Steve Kerr memulai babak kedua bukan dengan lima pemain starter penuhnya, tetapi dengan Podziemski dan Kuminga menggantikan Andrew Wiggins dan Kevon Looney. Perubahan rotasi semakin dipersulit oleh Green yang melakukan Flagrant 2 dan diusir dari permainan karena mengayunkan lengannya ke arah Jusuf Nurkic pada pertengahan kuarter ketiga. Segala upaya yang dibangun Warriors runtuh tanpa Green. 

Suns sekarang harus cepat mengembalikan kondisi pemain, karena besok mereka akan berhadapan dengan Brooklyn Nets. (*)

Foto: nba.com

Komentar