IBL

Salah satu tim yang memiliki performa mengecewakan musim ini adalah Golden State Warriors. Meski tak dijagokan untuk ada di peringkat teratas, melihat Warriors di peringkat ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (36-34) adalah hal yang tak lumrah dalam satu dekade terakhir. Lebih lagi, situasi mereka tak sama seperti di 2020 saat banyak pemain mereka cedera. Musim ini, Warriors bisa dibilang dalam situasi kesehatan yang aman-aman saja. 

Minggu (24/3), waktu setempat, Warriors kalah 114-110 atas Minnesota Timberwolves. Ini jadi kekalahan keempat dari enam gim terakhir mereka. Tim asuhan Steve Kerr ini bahkan makin terancam posisinya di Play-In Tournament. Houston Rockets yang ada di peringkat 11 kini hanya berjarak satu kemenangan. Rekor menang-kalah Rockets adalah (36-35). 

Melihat situasi yang semakin buruk ini, salah satu nbintang Warriors, Draymond Green, angkat bicara. Usai gim lawan Timberwolves, Draymond mengungkapkan semua pandangannya mengenai kebiasaan-kebiasaan buruk Warriors yang berujung pada rekor yang juga buruk ini. 

"Kita terus kalah, ini tentu tidak baik. Ini menyebalkan. Apalagi saat Anda harus menang namun hasil akhir sebaliknya, ini menyebalkan," buka alumnus Michigan State University ini. "Untuk menang, Anda harus membangun kebiasaan yang baik. Saya rasa kami tidak punya itu. Selama Anda belum bermain dengan kebiasaan yang baik, maka Anda akan terus kalah".

"Kami kehilangan banyak gim di mana seharusnya kami menang. Dalam liga ini, Anda harus memenangkan gim yang Anda seharusnya menang. Ada beberapa juga gim yang memang Anda tak seharusnya menang. Akan tetapi, jika Anda kehilangan gim yang seharusnya Anda menangkan, ini akan jadi situasi yang buruk," imbuhnya. 

"Momentum adalah hal penting di liga ini. Tidak mudah memiliki momentum yang baik. Selain itu, kami adalah tim yang cukup sepi. Kami kurang berisik. Anda jelas punya masalah di pertahanan jika Anda memiliki komunikasi yang buruk," tutup pemain 34 tahun ini. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar