IBL

Perjalanan Golden State Warriors musim mendatang akan sangat dinantikan. Pada bursa transfer musim panas ini, secara mengejutkan Warriors mendatangkan Chris Paul dari Suns. Ini sebagai kompensasi menukar Jordan Poole ke Wizards.

Dalam wawancara dengan ESPN, Draymond Green antusias menyambut musimnya yang ke-12. Bukan untuk menebus kegagalan mempertahankan gelar. Melainkan tujuan mulia untuk membawa Chris Paul menjadi juara NBA.

“Saya melihat ini menjadi salah satu tahun terpenting dalam karier saya. Ini bukan untuk menebus apa pun tentang Draymond. Tujuan saya adalah kami bisa membantu Chris Paul merasakan gelar pertamanya,” ujar Dray.

Dengan sepak terjang Warriors selama delapan tahun terakhir, mereka memiliki peluang besar untuk “membantu” CP3. Pemain berjuluk Point God itu telah berkarier selama 18 tahun. Saat ini ia memimpin rekor steal dan asis dan liga. Tapi ia belum memiliki cincin juara.

CP3 baru mencapai final NBA pertamanya pada 2021 lalu. Tapi perjalanan Suns meraih gelar musim 2020-2021 itu gagal ditangan Milwaukee Bucks. Suns kalah dalam enam pertandingan.

“Kami berkumpul sebagai sebuah tim, melakukannya bersama-sama, dan suasana terasa luar biasa. Saya seorang pelajar dan Chris Paul adalah master bola basket. Saya menanti untuk belajar darinya,” kata Dray.

Warriors mendominasi NBA dalam satu windu terakhir. Mereka telah memenangkan empat gelar. Mereka hanya berjarak dua gelar dari capaian Michael Jordan. Dray optimis dinasti Warriors bisa memenangkan dua gelar lagi.

Dray bergabung dengan dinasti Warriors yang juga dipimpin oleh Stephen Curry dan Klay Thompson. Mereka meraih cincin juara pada tahun 2015, 2017, 2018, dan 2022. Dray mengatakan mereka tidak akan berhenti sampai di sini.

“Saya tidak suka menghitung angka pada suatu hal. Tetapi tidak mengerti mengapa kami tidak bisa meraih dua gelar juara lagi. Kenapa tidak?” ujar Pemain Bertahan Terbaik 2016-2017 itu. (rag)

Foto: Sporting News

Komentar