IBL

Golden State Warriors (32-27) naik ke posisi ke-9 dan menyalip Los Angeles Lakers (33-28). Hasil ini tidak lepas dari kemenangan Warriors 120-105 dari Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Ontario. Warriors mencatat delapan kemenangan tandang beruntun.

Warriors juga membalas kekalahan 118-133 di pertemuan sebelumnya. Dalam bentrok kedua tersebut, Warriors bangkit di paruh kedua. Tim asuhan Steve Kerr itu berhasil memangkas margin 16 poin di dua kuarter sebelumnya. Setelah kedudukan imbang 71, Warriors melaju 6-0. Mereka tidak terkejar lagi hingga akhir pertandingan.

“Kemenangan yang fantastis. Pertandingan sebelumnya (lawan Knicks) cukup brutal. Itu adalah perjalanan tandang terburuk yang pernah saya alami di NBA,” ungkap Steve Kerr usai pertandingan.

Dalam tiga gim tandang terakhir, Warriors berhasil menang dengan meyakinkan. Sebelumnya mereka telah menumpas Washington Wizards 123-112. Kemudian mempermalukan New York Knicks 110-99 di Madison Square Garden.

Kali ini Warriors memasukkan lagi Klay Thompson sebagai starter. Ia bersanding dengan Stephen Curry, Draymond Green, Jonathan Kuminga, dan Moses Moody. Adapun Warriors masih kehilangan Andrew Wiggins dalam kurun waktu yang tidak pasti karena masalah pribadi.                                                                                                                                  

Stephen Curry tetap menjadi pemimpin Warriors dengan 25 poin dengan 9 tembakan (22 percobaan) termasuk 7 tripoin. Curry bermain selama 30 menit juga mencetak 6 rebound dan 6 asis.

Jonathan Kuminga menyusul dengan 24 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Kuminga mencapai akurasi 47,4 persen dari 9/19 tembakan. Ia sempurna dalam 6 tembakan gratis. Klay Thompson memberikan 14 poin, 6 rebound, dan 3 steal.

Draymond Green yang memperoleh 6 poin. Tetapi ia memberikan 13 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Moses Moodey berkontribusi dengan 17 poin, 5 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Dari bangku cadangan, Chris Paul membuat 13 poin, 4 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

Sementara itu Raptors harus kehilangan Scottie Barnes. Ia mengalami cedera jari tengah di kuarter kedua. Ia masih sempat mencetak 10 poin, dan 6 rebound. Poin tertinggi Raptors diberikan oleh RJ Barrett dengan 23 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar