IBL

Golden State Warriors meraih kemenangan keempat dalam lima gim terakhir. Mereka mengawali tur tandang ke Wilayah Timur dengan kemenangan 123-112 atas Washington Wizards. Warriors mengalahkan Wizards 2-0 musim ini.

Dalam pertandingan di Capital One Arena, Washington DC itu, Warriors mengambil alih sejak kuarter kedua. Baru setelah jeda pertandingan, Warriors lepas dari tekanan Wizards. Keunggulan Warriors terjaga dengan nyaman.

Tim asihan Steve Kerr itu sudah bermain dengan pemain terbaiknya. Termasuk kembalinya Chris Paul usai absen selama dua bulan. Masuknya CP3 dan rotasi Klay Thompson membuat bangku cadangan Warriors lebih tajam.

Dari 123 poin yang mereka kumpulkan, skuad cadangan Warriors menyumbang 59 poin. Klay Thompson memanas dengan 25 poin dari 9/16 tembakan. Termasuk 6/11 tripoin tepat sasaran. Gary Payton II membuat 13 poin, 4 rebound, dan 3 steal. CP3 memberikan 9 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 4 steal.

“Hidup saya lebih mudah. Jauh lebih mudah. Kemampuan membaca permainan Chris Paul membuat saya tenang karena dia tepat waktu dan tepat sasaran. Mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah yang dapat melakukan hal itu,” ujar Klay.

Jonatan Kuminga memimpin Warriors dengan 21 poin dari 10/13 tembakan. Selama 28 menit, Kuminga juga membuat 21 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Stephen Curry lebih santai dengan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Disusul Moses Moody dengan 12 poin.

Warriors memasukkan setengah dari 94 percobaan. Mereka membuat 21 tripoin dari 46 percobaan yang membuat mereka bisa mengungguli Wizards (46/93). Warriors sendiri memiliki 27 tripoin sebagai rekor tertinggi dalam satu gim.

Wizards telah menelan 12 kekalahan beruntun. Mereka menjadi tim terburuk kedua Wilayah Timur dengan 9-49. Sementara Warriors (30-27) masih berkutat di papan tengah pada posisi ke-9. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar