IBL

Kondisi Draymond Green masih diragukan untuk tampil pada laga pertama Golden State Warriors di NBA musim 2023-2024. Meski Green sudah diizinkan untuk berlatih secara normal, namun tim masih perlu berhati-hati dengan kondisi pemainnya tersebut. Padahal Warriors membutuhkan Green untuk menghentikan Phoenix Suns di pertandingan pembuka musim. 

Warriors dan Suns, merupakan salah satu pertandingan yang membuka NBA 2023-2024, pada hari Selasa (24/10) waktu Amerika Serikat. Laga lainnya yang dimainkan pada hari pertama adalah Nuggets melawan Lakers di Denver, sekaligus upacara penyerahan cincin juara. 

Kembali ke Warriors. Mereka sedang menunggu keputusan tim medis untuk bisa memainkan Draymond Green. Dikutip dari rilis resmi klub tersebut, Green sudah membuat kemajuan. Dia telah diizinkan untuk berlatih normal, atau bermain 5-on-5. Sayangnya dalam rilis tersebut tidak disebutkan apakah Green bisa diturunkan pada laga melawan Suns. 

Draymond Green mengalami terkilir di pergelangan kaki kirinya saat pertandingan pickup di Chase Center akhir bulan September 2023. Dia sudah melewatkan semua pertandingan pramusim. Sehingga ada anggapan bahwa cedera yang dialami Green lebih parah dari perkiraan. 

Warriors akan mengadapi laga pembuka yang berat. Mereka harus berhadapan dengan "Big Three" milik Suns yang baru, yaitu Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal. Ini juga pertandingan pertama bagi Chris Paul bersama Warriors setelah pindah dari Suns. Sehingga laga ini bakal menyedot perhatian penggemar basket. 

Tapi menurut Eduardo Burgos Rodriguez dari AS.com, bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Warriors. Berkaca dari rekor tahun lalu, mereka punya rekor kandang yang bagus, dengan 80,5 persen. Mereka hanya kalah delapan kali di Chase Center. Jadi Steve Kerr sebagai kepala pelatih hanya tinggal menyiapkan pemain yang bisa menggantikan peran Draymond Green. (*)

Foto: nba.com

Komentar