IBL

Golden State Warriors mengawali musim dengan cukup baik. Mereka melaju 4-1. Termasuk meraih kemenangan menegangkan dari Sacramento Kings 101-101. Draymond Green mengungkapkan kondisi ruang ganti Warriors kali ini lebih kondusif dari musim lalu.

Dray mengungkapkan Warriors merupakan tim dengan ikatan yang kuat antar pemain. Banyak pemain yang bertahan selama belasan tahun dan jarang terjadi perombakan yang signifikan.

“Musim lalu kami memiliki chemistry tim yang buruk. Itu menyedihkan. Tim ini sebenarnya saling terhubung. Itulah sebabnya Steph (Curry) di sini selama 15 tahun. Klay (Thompson) di sini selama 13 tahun. Saya di sini 12 tahun dan (Kevon Looney) selama 9 tahun. Dan Andre Iguodala. Daftarnya terus bertambah. Itu karena kami sangat cocok,” kata Dray.

Dray melihat musim lalu Warriors mengalami masa-masa yang buruk. Dimulai dengan perselisihan dengan Jordan Poole di awal musim. Dray menonjok Poole dan hubungan mereka menjadi buruk.

Warriors memiliki rekor bagus di kandang. Tetapi hanya bisa menang 11 gim tandang. Setelah menjadi unggulan ketiga Wilayah Barat (53-29), musim lalu mereka nyaris masuk zona play-in. Warriors beruntung bisa lolos playoff sebagai unggulan keenam dengan rekor menang kalah 44-38.

Kemudian mereka kehilangan kesempatan mempertahankan gelar. Warriors melalui 7 gim playoff melawan Sacramento Kings. Lalu kalah dalam 6 gim di semifinal Wilayah Barat dari Los Angeles Lakers.

“Ya, Anda lihat musim lalu. Ya ampun. Tim ini belum pernah kalah di seri Wilayah Barat di bawah asuhan Steve Kerr. Dan itu terjadi musim lalu. Alasan besar kenapa chemistry kami buruk,” kata Pemain Bertahan Terbaik 2017 itu.

Saat musim panas, Warriors mengirim Poole ke Washington Wizards untuk mendapatkan Chris Paul dari Phoenix Suns. Selain itu, Warriors melakukan rotasi dengan menukar Donte DiVincenzo ke New York Knicks. Pada saat yang sama, Warriors merekrut Dario Saric dan Cory Joseph.

Sejauh ini langkah Warriors cukup baik. Setelah kalah dari Suns di malam pembuka, Warriors mengemas tiga kemenangan beruntun. Selanjutnya Warriors akan bertemu dengan Oklahoma City Thunder. (rag)

Foto: NBA

Komentar