IBL

Draymond Green membuat kejutan dengan mengatakan kegagalan Golden State Warriors menjadi juara musim lalu karena chemistry. Argumen tersebut mendapat sanggahan dari Klay Thompson. Menurutnya, kemenangan dalam pertandingan akan menyelesaikan semua masalah. Intinya, Thompson tidak ingin menyalahkan salah satu faktor karena mereka gagal menjadi juara. 

Baca juga: Draymond Green Blak-blakan Soal Kondisi Warriors Musim Lalu

Meski Warriors memiliki chemistry tim yang buruk musim lalu, mereka tetap menjadi tim yang melaju ke Semifinal Wilayah Barat dan kalah dalam enam pertandingan. Warriors tinggal dua pertandingan lagi untuk mencapai Final Wilayah Barat tahun lalu. Pernyataan Klay membuktikan mengapa dia adalah orang yang sempurna untuk dimiliki di tim NBA mana pun. Dia seorang optimis abadi yang selalu bisa melihat sisi baiknya, bahkan dalam situasi terburuk sekalipun.

"Saya pikir setiap tahun adalah hal yang luar biasa," kata Thompson. "Anda berada di NBA dan Anda bisa melakukan tembakan dan bermain bertahan untuk mencari nafkah? Saya bahkan tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya pikir tentu saja chemistry sangat bagus tahun ini, tetapi setiap kali saya mengenakan seragam Warriors, maka saya sangat bangga. Itu mimpi yang menjadi kenyataan, tidak peduli berapa tahun kamu bermain, NBA adalah tempat di mana impian terpenuhi. "

"Menurutku tahun ini adalah tahun yang bagus dari segi chemistry, tapi tahun lalu juga bagus. Setiap saat Anda masuk ke fasilitas NBA untuk mulai bekerja, saya merasa baik-baik saja. Saya tidak terlalu memikirkan chemistry, saya pikir kemenangan menyelesaikan segalanya."

Klay tidak setuju dengan Draymond Green yang seolah-olah mencari alasan atas kegagalan mereka. Parahnya lagi, Green juga menyebut bahwa situasi di ruang ganti Warriors saat ini lebih kondusif. Jelas saja demikian, karena sudah tidak ada lagi Jordan Poole, yang sempat terlibat perseteruan dengannya. Green terbukti dengan sengaja pernah meninju Jordan Poole. Sehingga membuat suasana tim tidak nyaman. Sekaran Poole sudah bermain di Washington Wizards.

Di sisi lain, Klay Thompson ingin agar para pemain di Warriors tidak terpengaruh dengan hal-hal di luar pertandingan. Seperti dirinya, yang belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Warriors, namun tetap memberi kontribusi maksimal. (*)

Foto: montereyherald.com

Komentar