IBL

Klay Thompson, Draymond Green, dan Jaden McDaniels dikeluarkan hanya dua menit setelah tip-off, karena perkelahian. Tapi yang menarik adalah pengakuan Rudy Gobert. Pemain Minnesota Timberwolves dikatakan cukup sabar dalam menghadapi situasi tersebut. Padahal dia dicekik oleh Green. Malah selepas laga, Gobert menertawakan tindakan Green. 

Pertama, jelas yang ingin didengar adalah pendapat dari Jaden McDaniels, tentang apa yang sebenarnya terjadi. Karena dialah yang terlibat pertengkaran dengan Klay Thompson. "Saya ingin melakukan rebound, kemudian Klay mencengkeram kerah baju saja. Saya hanya ingin membela diri dalam situasi ini," katanya. 

Ternyata situasi semakin memanas ketika keduanya terlibat saling tarik jersei. Kemudian Rudy Gobert yang dekat, berusaha memisahkan mereka. Dari belakang, Green muncul dan langsung memegang lehernya. Green juga ikut diusir dari permainan, bukan hanya Thompson dan McDaniels. Setelah pertandingan, kepala pelatih Warriors Steve Kerr membela pemainnya. 

"Jika Anda menonton tayangan ulangnya, Rudy memegang leher Klay, dan itulah sebabnya Draymond menyerang Rudy. Saya melihat satu tayangan ulang setelah kejadian itu, dan orang-orang di bangku cadangan memberi tahu kami bahwa Rudy berusaha memegang Klay, dan itulah alasannya Draymond menyerang Rudy," kata Kerr dalam wawancara pasca pertandingan. "Hanya itu yang saya tahu. Tapi itu adalah cara yang aneh untuk memulai permainan dalam waktu satu setengah menit."

Sebaliknya, Rudy Gobert menyebut perilaku Green sebagai sebuah lelucon. Dia tahu kalau Green akan melakukan hal tersebut, karena timnya bermain tanpa Stephen Curry yang cedera. Warriors akan lemah bila tidak ada Curry, sehingga Green akan memainkan permainan kasar. 

"Saat saya mendengar Steph (Curry) tidak ada dalam lineup, saya tahu Draymond akan melakukan hal-hal semacam itu," jelas Gobert. "Itulah sebabnya, saya hanya mengangkat tangan dan tidak bereaksi terhadap serangan Green. Saya ingin bertahan dalam permainan. Saya tidak ingin dikeluarkan dari pertandingan ini."

Tindakan Gobert memang benar. Karena dia tidak ikut dikeluarkan dari pertandingan, dan tetap ada membantu Timberwolves menang 104-101 atas Warriors, untuk kedua kalinya musim ini. Sementara, nasib Green masih belum diputuskan. (*)

Foto: Washington Post

Komentar