IBL

Draymond Green mendapat hukuman usai mencekik Rudy Gobert. NBA menjatuhi Draymond larangan bermain 5 gim. Skors tersebut berlaku mulai besok saat Golden State Warriors melawan Oklahoma City Thunder di Chase Center, San Francisco.

“Forwarda Golden State Warriors Draymond Green telah diskors lima pertandingan tanpa bayaran karena terlibat dalam pertengkaran di lapangan dan mencekik leher center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert secara paksa dalam tindakan unsportsmanlike dan berbahaya,” kata Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Operasi Bola Basket NBA dalam keterangan resminya.

Draymond juga akan melewatkan empat pertandingan masing-masing saat pertandingan back to back melawan Thunder, Houston Rockets, Phoenix Suns, dan San Antonio Spurs. Pemain Bertahan Terbaik 2016-2017 itu diperkirakan akan kembali tampil saat melawan Sacramento Kings di In-Season Tournament pada 28 November 2023 Golden 1 Center.

Dengan skors 5 gim tanpa bayaran itu, Draymond akan kehilangan gaji sebesar AS$769 ribu. Ini menjadi skorsing kelima Draymond sepanjang kariernya. Skors sebelumnya terjadi pada playoff musim lalu. Saat itu, Draymond menginjak dada pemain Kings, Domantas Sabonis. Akibat kejadian itu, NBA menjatuhkan sanksi larangan bertanding satu gim.

Selain dengan lawan, Draymond juga sempat terlibat perkelahian dengan rekannya, Jordan Poole pada sesi latihan tim awal musim lalu. Meski tidak mendapat hukuman dari Warriors, Draymond memutuskan menepi dari tim. Pada akhirnya hubungan kedua pemain itu memburuk. Warriors memutuskan mengirim Poole ke Washington Wizards dan menukar Chris Paul.

Draymond menjadi salah satu pemain yang dikeluarkan dalam perkelahian yang terjadi saat pertandingan Warriors vs Timberwolves di Chase Center kemarin di In-Season Tournament. Draymond ikut terlibat saat perkelahian antara Klay Thompson dan Jaden McDaniels. Saat kedua pemain tersebut berkelahi, Draymond ikut menyerang Rudy Gobert, yang berusaha memisahkan keributan itu.

Thompson dan McDaniels juga tidak luput dari hukuman. Keduanya juga dikeluarkan dalam pertandingan tersebut di atas. Tetapi mereka tidak mendapat larangan bermain. Thompson dan McDaniels mendapat denda masing-masing sebesar AS$25 ribu. (rag)

Foto: Jeff Chiu/AP Photo

Komentar