IBL

Kurang dari dua menit setelah pertandingan In-Season Tournament antara Minnesota Timberwolves kontra Golden State Warriors, Selasa (14/11) waktu Amerika Serikat, terjadi pertengkaran hebat. Akibatnya Klay Thompson dan Draymond Green dikeluarkan dari pertandingan, begitu juga dengan Jaden McDaniels.

Thompson dan McDaniels terlibat adu dorong dua menit setelah tip-off ketika Thompson menyentuh McDaniels saat Minnesota gagal memasukkan bola, dan McDaniels membalas dengan menarik jersei Thompson. Karena kerasnya tarikan, seragam Thompson robek. 

Para pemain dan ofisial mencoba melerai keduanya. Saat itulah Green memasuki medan pertempuran dan menarik Rudy Gobert, lalu melakukan headlock, menariknya menjauh dari kerumunan. Green mendapat pelanggaran Flagrant 2 dan Thompson serta McDaniels mendapat double technical foul, sehingga semuanya dikeluarkan dari permainan.

Keterampilan de-eskalasi Green mendapat sorotan. Green mungkin mendapatkan yang terburuk dari ini ketika liga menonton rekaman pertandingan, dan memberikan denda dan/atau skorsing. Sebab Green membuat situasi memanas dengan aksinya. Ini adalah pengusiran kedua Green tahun ini, yang pertama terjadi saat Warriors kalah dari Cleveland Cavaliers di kandang sendiri karena dua kali technical foul. (*)

Foto: The Mercury News

Komentar