IBL

Pertandingan Minnesota Timberwolves Vs. Golden State Warriors di Chase Center berlangsung ricuh. Klay Thompson, Draymond Green, dan Jaden McDaniels dikeluarkan dari pertandingan. Ditambah tanpa Stephen Curry, Warriors menelan kekalahan 104-101.

Baca juga: Tiga Pemain Dikeluarkan Dalam Laga Warriors Vs. Timberwolves Karena Bertengkar

Selain kericuhan yang dipicu McDaniels dan Thompson itu, aksi Dray yang mencekik Rudy Gobert juga menjadi sorotan. Awalnya Gobert berniat melerai McDaniels dan Thompson. Tapi ia malah kena sasaran serangan brutal Dray. Tampaknya Dray salah mengira Gobert terlibat dalam perkelahian McDaniels-Thompson.

“Setiap kali Steph tidak bermain, (Dray) tidak ingin bermain tanpa rekannya Steph. Jadi, dia melakukan apa saja agar dikeluarkan,” ujar Gobert usai pertandingan.

Ini merupakan kedua kalinya Dray dikeluarkan dari gim dalam musim ini. Pada pertandingan sebelumnya melawan Cleveland Cavaliers, Dray juga dikeluarkan setelah menerima dua technical-foul.

Dray juga terancam sanksi akibat tindakan mencekik Gobert tersebut. Musim lalu Dray juga mendapat skorsing akibat menginjak dada Domantas Sabonis. Meski terlihat aksi yang tidak disengaja, namun Dray terkena skors satu gim.

Meski mendapat celaan, pelatih Warriors Steve Kerr tetap melakukan pembelaan untuk anak asuhnya. Ia juga memberikan penjelasan soal aksi Dray kepada Gobert.

“Tidak masuk akal Klay dikeluarkan. Itu konyol. Saya kesal soal keputusan itu. Soal menyangkut Draymond, Rudy memegang leher Klay. Itu sebabnya Draymond mengejar Rudy,” jelas Kerr.

Di sisi lain, pelatih Timberwolves Chris Finch menganggap keputusan wasit merupakan tindakan yang tepat.

“Saya pikir itu memang wajar. Saya pikir wasit melakukan tugasnya dengan baik dalam mengendalikan pertandingan dalam sudut pandangannya. Pertandingan itu sangat fiskal tapi bukan pertandingan yang sangat berbahaya dan di luar kendali,” tuturnya. (rag)

Foto: AP Photo

Komentar