IBL

Draymond Green akhirnya angkat bicara soal insiden perkelahian dalam gim Minnesota Timberwolves vs Golden State Warriors. Dalam gim yang berlangsung pada 14 November lalu, Draymond dikeluarkan dari pertandingan. Ia mencekik Rudy Gobert dalam pertengkaran yang melibatkan Klay Thompson dan Jaden McDaniels itu.

Tanggapan Draymond tidak terduga. Pemain Bertahan Terbaik 2017 itu ternyata tidak menyesali perbuatannya yang mencekik Gobert. Dalam insiden itu, Gobert sebenarnya berupaya memisahkan Thompson dan McDaniels. Lalu Draymond tiba-tiba datang dan menarik leher Gobert.

“Saya tidak hidup dengan penyesalan. Saya akan membela rekan setim saya kapanpun dan bagaimanapun posisinya. Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana perasaan orang-orang yang saya sayangi. Bagaimana mereka terkena dampaknya dan apa yang mereka hadapi? Bagi saya seperti itu,” ungkap Draymond dilansir melalui ESPN.

Perkelahian itu terjadi hanya tidak sampai 2 menit sejak tepis mula. Thompson, McDaniels, dan Draymond dikeluarkan dari pertandingan. Draymond diskors 5 gim dan tanpa bayaran. Sedangkan Thompson dan McDaniels hanya didenda AS$25 ribu. Pada akhirnya Warriors kalah 101-104.

Lebih lanjut, Draymond membela diri bahwa hal yang ia lakukan itu sebagai bentuk solidaritas kepada Thompson. Dalam perkelahian itu, Thompson dan McDaniels saling “serang”. McDaniels menarik jersey Thompson hingga robek.

“Segala sesuatu bisa ditafsirkan berbeda oleh orang. Saya di sini bukan untuk menghakimi penafsiran mereka atau mengubahnya. Mereka memang begitu. Saya akan selalu ada untuk rekan saya. Itulah saya sebagai teman. Benar, salah atau acuh tak acuh, saya akan selalu seperti itu,” lanjut Draymond.

Sementara itu, pelatih Warriors Steve Kerr sempat mengatakan bahwa tindakan Draymond memang berlebihan dan akan membicarakan sikap tersebut secara internal tim. Tapi Draymond menyiratkan bahwa ia merupakan pribadi yang keras kepala.

“Kesepakatan kami adalah saya akan tetap menjadi diri sendiri apapun yang terjadi. Itu tidak akan berubah. Tetapi selalu ada cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu. Jadi, mencari cara lain lebih baik,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

Setelah menjalani skorsing 5 gim dan absen melawan Thunder 2 kali, Rockets, Suns, dan Spurs, Draymond diperkirakan akan tampil pada besok lusa melawan Sacramento Kings. (rag)

Foto: NBC Sports Bay Area

Komentar