IBL

Bintang Golden State Warriors Draymond Green dikabarkan menderita cedera pergelangan kaki. Dia tidak bermain selama tiga pertandingan pramusim. Tetapi kabar terbaru menunjukkan bahwa Green tidak akan muncul bersama Warriors hingga musim reguler NBA 2023-2024 dimulai pada 24 Oktober 2023. 

Pada 2 Oktober 2023, Warriors mengumumkan bahwa Green mengalami cedera pergelangan kaki. Dia memerlukan waktu dua minggu untuk penyembuhan, sehingga kemungkinan besar akan absen tiga laga pramusim. Pihak Warriors juga berharap bahwa Green bisa bermain di dua pertandingan terakhir pramusim. 

Tetapi kabar terbaru tidak demikian. Kendra Andrews dari ESPN melaporkan bahwa Green akan bermain di pertandingan pertama Warriors di musim 2023-2024, menghadapi Phoenix Suns. "Dia akan melewatkan setidaknya tiga pertandingan pramusim pertama. Mereka (Warriors) berharap dia akan kembali untuk dua pertandingan terakhir, tapi mereka yakin dia akan kembali pada malam pembukaan," kata Andrews.

Green sangat penting bagi Warriors. Meskipun dia tidak memberikan catatan angka yang besar, tetapi dia adalah pemain bertahan terbaik di Warriors. Musim lalu, Green mencetak rata-rata 8,5 poin, 7,2 rebound, 6,8 assist, dan 1,0 steal per pertandingan, sambil menembakkan 52,7 persen, dan 30,5 persen dari tripoin dalam 73 pertandingan. Green menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Warriors senilai 100 juta dolar pada 8 Juli 2023. Kontrak tersebut termasuk opsi pemain di musim 2026-2027, serta bonus 15 persen jika dilibatkan dalam skenario pertukaran pemain. (*)

Foto: The Mercury News

Komentar