IBL

Kerja sama antara sebuah liga dengan produk olahraga jadi salah satu yang paling menguntungkan dewasa ini. Hal tersebut sudah biasa kita temui di sepak bola. Namun, bukan berarti tidak pada cabang olah raga lain. Melanjutkan kerja sama yang telah terjalin erat, Nike dan NBA menutup tahun 2017 dengan meluncurkan seragam baru.

Seragam baru tersebut menambah konsep seragam konvensional: seragam kandang-tandang dan cadangan. Kini, mereka membuat 30 seragam baru yang terinspirasi dari kota-kota peserta NBA musim 2017-2018. Hal tersebut mereka pilih sebagai bentuk apresiasi kepada para penggemar di tiap kota peserta atas dukungan mereka pada klub dan NBA.

Warna dan seni gambar di seragam itu pun memiliki banyak makna tersendiri bagi setiap kota. Kebanyakan seni di seragam terbaru ini menggambarkan ciri khas dan kultur anak muda di sana. Ada pula yang menampilkan sisi historis di tiap kota. Dari 30 tim peserta, ada empat tim yang belum merilis seragam edisi kota mereka secara resmi, yaitu: Houston Rockets, Miami Heat, Toronto Raptors, dan New York Knicks. Akan tetapi, penampakan seragam itu sendiri sudah ada di beberapa media sosial, salah satunya Foot Locker dan Sole Collector. 

Berikut adalah koleksi seragam terbaru hasil kolaborasi antara Nike dan NBA yang sudah ada di nike.com:

Los Angeles Lakers

Boston Celtics

Golden State Warriors

Cleveland Cavaliers

Milwaukee Bucks

Memphis Grizzlies

Atlanta Hawks

Brooklyn Nets

Charlotte Hornets 

Chicago Bulls

Dallas Mavericks

Denver Nuggets

Detroit Pistons 

Indiana Pacers

Los Angeles Clippers

Minnesota Timberwolves

New Orleans Pelicans 

Oklahoma City Thunder

Orlando Magic

Philadelphia 76ers

Phoenix Suns 

Portland Trailblazers

Sacramento Kings 

San Antonio Spurs 

Utah Jazz 

Washington Wizards

Sumber Foto: Nike Basketball, Sneakernews

Komentar