IBL

Kolaborasi antara Nike dan NBA berlanjut lagi. Setelah merilis seragam terinspirasi dari ciri khas kota partisipan NBA, kini Nike merilis sepatu dengan inspirasi yang sama. Mereka menggunakan basis Nike Air Force 1, sepatu basket klasik legendaris yang didesain oleh Bruce Kilgore pada 1986.

Sejauh ini baru sepuluh tim yang mendapat bagian sepatu ini. Tim itu adalah Houston Rockets, Chicago Bulls, Golden State Warriors, New York Knicks, Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, Oklahoma City Thunder, dan Toronto Raptors. Miami Heat juga mendapatkan rilis tersendiri. Namun, desain sepatu Heat masih dirahasiakan.

Seragam ke empat tim NBA tersebut jadi inspirasi terbesar dalam pengembangan detail sepatu ini. Houston Rockets mendapati sepatu untuk mereka berwarna merah dengan aksen Tiongkok yang khas. Bulls mendapat penambahan logo bintang yang terinspirasi dari bintang yang tersemat di seragam mereka.

Golden State Warriors mendapatkan detail yang unik. Logo naga yang tersemat di dada kini mendapat tempat di bagian lidah atas. Sementara Boston Celtics, detail terbesar ada di bagian tumit belakang. Bagian tumit diberi warna hijau tua dengan penambahan tahun ketika mereka menjadi juara NBA.

NBA x Nike Air Force 1 “City Edition” telah dirilis hari ini, Kamis (25/1/2018), melalui aplikasi jual beli Nike. Dengan harga pasaran AS$150, maka sepatu ini jadi pilihan tepat bagi Anda para penikmat NBA. Seluruh seragam dan sepatu dibuat dengan detail yang sama sehingga cocok digunakan bersamaan.

 Sumber Foto: Nike

Komentar