IBL

Tahun 2018 akan jadi tahun yang sibuk bagi Supreme, Nike, dan NBA. Mereka telah bekerja sama untuk merilis produk hasil kolaborasi. Kemarin, 4 Februari 2018, Supreme mengunggah foto hasil kolaborasi kedua mereka dengan nama Supreme x Nike All-Over Printed NBA Logo. Koleksi ini memuat satu set seragam yang terdiri dari kaus dan celana pendek.

Menariknya, yang menjadi model untuk katalog produk ini adalah J.R. Smith. Pemain Cleveland Cavaliers ini sedang hangat diperbincangkan akibat menyiramkan semangkuk sup ke Asisten Pelatih Damon Jones. Perangai tidak terpuji ini ia lakukan setelah Cavaliers harus meraih kekalahan 97-108 dari Philadelphia 76ers. Ia pun diganjar dengan larangan bermain satu pertandingan. Tepatnya ketika Cavaliers berjumpa Denver Nuggets.

Foto koleksi terbaru ini merupakan karya Ari Marcopulous. Dia adalah fotografer skateboard yang telah mendokumentasikan olahraga ekstrim tersebut sejak ia masih belia.

 

Seragam basket terbaru ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Memuat logo tim partisipan NBA musim 2017-2018. Selain itu, logo Nike tersemat di dada kiri sementara logo Supreme diletakkan di bagian belakang.

Tampilan seperti ini sejatinya bukan yang pertama. Sebelumnya, mereka telah merilis sepatu dengan desain menyerupai tampilan seragam basket.

Supreme adalah lini busana bertema streetwear yang didirikan James Jebbia pada 1994. Toko pertama mereka berada di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Merek ini memiliki hubungan erat dengan olahraga skateboard.

Jebbia sendiri adalah seorang penggiat skateboard yang ingin membuat baju khusus untuk teman-temannya. Hingga akhirnya, koleksi perdana Supreme dirilis dengan menampilkan jaket hoodie dan kaos berdesain Logo Box yang khas itu. Supreme Logo Box akhirnya jadi produk mereka paling dicari serta paling mahal di pasar sekunder. Dengan kepopuleran itu, kini apapun produk Supreme jadi banyak dicari.

Sumber Foto: Supreme

 

Baca Juga:

Supreme dan Nike Bawa Kembali Tren Busana ala NBA Tahun 2000-an

Nike Air Force 1, Siluet Klasik Yang Tak Lekang oleh Waktu

Komentar