IBL

Pebasket dengan lengan baju tambahan (arm-sleeves) ketika bertanding memang hal yang lumrah. Sering kita lihat pebasket di seluruh dunia, terutama di NBA, menggunakannya di pertandingan-pertandingan. Namun, lengan baju tambahan ternyata bisa jadi bahan perbincangan apabila produk tersebut bertuliskan "Supreme".

Ya, Supreme merek terkenal itu.

Apalagi kalau lengan baju tambahan tersebut digunakan tidak pada tempatnya.

Nama Kelly Oubre Jr. santer diperbincangkan belakangan ini. Bukan hanya karena ia menggunakan lengan baju tambahan merk Supreme, tetapi ia juga memakai produk itu di kaki kanannya. Ia memakai itu saat membela Washington Wizards menghadapi Brooklyn Nets, Rabu 13 Desember 2017 kemarin.

Tak mengejutkan memang bila Oubre melakukannya, mengingat Brooklyn adalah tempat lahirnya merek berlogo merah ini.  Apa yang dilakukan pemain nyentrik ini tentu menarik perhatian, dan itu terbukti benar. Setelah pertandingan berakhir, banyak penggemar Wizards membicarakan hal tersebut di media sosial Twitter dan Instagram.

Lengan baju tambahan yang dipakai Oubre ini pun bukan aksesoris sembarangan. Aksesoris tersebut adalah produk hasil kolaborasi antara NikeLab, Supreme, dan NBA. Mereka merilisnya dalam dua warna: hitam dan merah, bersamaan dengan koleksi aksesoris dari Supreme untuk musim gugur dan dingin 2017. Tentunya, dengan jumlah produksi yang terbatas.

Apa yang dilakukan Oubre bisa jadi sejarah baru bagi Supreme. Karena untuk pertama kalinya, aksesoris mereka digunakan pemain NBA saat bertanding. Meski pun di sisi lain, sebenarnya merek ini tidak tiba-tiba muncul sekarang. Sepatu kolaborasi dengan merek Supreme sudah beberapa kali dipakai oleh pemain NBA di lapangan. Kendati begitu, masih belum dapat dipastikan apakah mereka berkolaborasi untuk keperluan performa atau memang hanya untuk jadi bahan perbincangan semata.

Nick Young menggunakan Supreme x Nike Foamposite One saat bertanding membela Los Angeles Lakers menghadapi Los Angeles Clippers pada 2014.

Foto: Slam, Highsnobiety

Komentar