IBL

Brooklyn Nets tidak mengharapkan Ben Simmons untuk bermain lagi musim ini. Keputusan ini dibuat sampai All-Star tiga kali tersebut bertemu dengan spesialis punggung, kata pelatih Jacque Vaughn, Minggu (26/3) waktu Indonesia. Simmons mengalami masalah saraf, di mana kondisi jaringan atau tulang menekan serabut saraf di punggungnya. Pertandingan Nets melawan Miami Heat, menandai yang ke-16 berturut-turut yang dilewatkan Simmons, dan absennya yang ke-32 dalam 74 pertandingan Nets musim ini.

Simmons tidak bermain sama sekali musim lalu. Pertama karena masalah kesehatan mental dan kemudian cedera punggung. Dia melewatkan pertandingan musim ini bersama Nets karena berbagai alasan, termasuk nyeri lutut kiri, cedera betis kiri, dan masalah punggung. Angka-angka Simmons sejauh ini, adalah yang terburuk dalam karirnya. Dia hanya mencetak rata-rata 6,9 poin, padahal Simmons dia tidak pernah di bawah 14,3 poin per pertandingan dalam empat musim sebelumnya. 

Simmons terakhir bermain pada 15 Februari 2023. Saat itu Simmons mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak yakin tentang perannya dengan tim, dan mendorong Vaughn untuk mengatakan sebagai tanggapan bahwa tim juga tidak yakin bagaimana mereka dapat menggunakan Simmons sebagai pemain inti setelah perdagangan Kyrie Irving dan Kevin Durant. Nets mengumumkan pada hari Jumat bahwa Simmons akan terus istirahat untuk menjalani pengobatan jangka panjang terbaik.

"Bagi saya sebagai pelatih, ada beberapa hal yang dapat saya kendalikan, beberapa hal yang tidak dapat saya kendalikan," kata Vaughn, dikutip dari SportStar. "Kami akan bersandar ke spesialis dan konsultasi dan saya pikir jawaban itu akan datang dari spesialis."

Ben Simmons harus berjuang untuk mengembalikan performanya, yang tampaknya sangat sulit untuk dilakukan. Sehingga mau tidak mau Nets melakukan banyak perubahan, termasuk mendatangkan Mikal Bridges, yang kini lebih baik dari Simmons. Padahal Simmons diramalkan bakal punya peran lebih setelah kepergian Kyrie Irving dan Kevin Durant. Tapi justru dia harus istirahat total karena masalah kesehatan. 

"Ben terus mengalami saat-saat sulit, di lapangan, rasa sakit, kemudian dia kembali untuk dikunjungi lagi oleh dokter dan berbagai spesialis. Dalam salah satu dari banyak pemeriksaan yang dia lakukan, muncul masalah lebih lanjut yang perlu diselesaikan. Hasilnya adalah mungkin tidak akan melihatnya lagi di lapangan bersama kita selama sisa musim ini," tutup Vaugn. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar