IBL

Brooklyn Nets memetik kemenangan ke-8 musim ini setelah mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor akhir 127-115, pada Senin, 21 November 2022, waktu Indonesia. Pertandingan tersebut menandai kembalinya Kyrie Irving bergabung dengan Nets, setelah hukuman skorsing karena tuduhan anti-Semit. Ditanya soal kasus Irving, kepala pelatih Jacque Vaughn tampaknya enggan membahas masalah tersebut. Kini dia fokus mengembalikan performa Nets. 

Nets menyentuh titik terendah musim ini, di mana minggu lalu mereka kebobolan 153 poin dari Sacramento Kings. Namun setelah Jacque Vaughn ditunjuk sebagai kepala pelatih, perlahan Nets mulai bangkit. Ditambah lagi masalah yang menimpa Irving bisa diselesaikan dengan baik. Irving bermain selama 26 menit dengan kontribusi 14 poin dan 5 rebound. Sementara poin terbanyak disumbang oleh Kevin Durant dengan 26 poin. 

"Sangat menyenangkan memiliki dia (Kyrie Irving) selama beberapa menit di lapangan, dan penting bagi kami untuk bisa memenangkan pertandingan saat dia bergabung kembali. Itu bisa berpengaruh besar pada mentalnya," kata pelatih Nets Jacque Vaughn tentang Irving, dikutip dari Yahoo!Sports.

Ditanya soal kasus yang menimpa Irving, pelatih Vaughn enggan memberikan tanggapan. Menurutnya, saat ini yang penting adalah mengembalikan performa timnya. Nets mengawali musim dengan buruk, dan butuh kerja keras untuk sampai di tempat yang diinginkan. 

"Sekarang yang penting adalah permainannya (Kyrie Irving), saya memilih untuk tidak ikut campur dan akan membahas dari sisi teknis saja," tambah pelatih yang menggantikan Steve Nash di tengah kontroversi.

Jacque Vaughn patut senang dengan penampilan timnya sekarang. Sebab, selain Irving yang sudah kembali, Ben Simmons menunjukkan tanda-tanda perubahan. Dia mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 5 asis dalam pertandingan melawan Grizzlies. Selanjutnya, Nets dijadwalkan bertandang ke markas Philadelphia 76ers pada hari Rabu, 23 November 2022, waktu Indonesia. (*)

Foto: New York Post

Komentar