IBL

Portland Trail Blazers meraih kemenangan pertama dalam enam gim terakhir. Mereka mengalahkan Dallas Mavericks 136-119 pada Sabtu (15/1) waktu setempat di Moda Center, Oregon. Memberi Mavericks kekalahan keempat dari enam gim terakhirnya.

Blazers berhasil membungkam Mavericks setelah merema membatasi pergerakan Luka Doncic. Dalam gim itu, Luka hanya mencetak 15 poin, 10 asis, dan 6 rebound. Ini menjadi raihan poin terendahnya musim ini. Pemain asal Slovenia itu memimpin liga dengan rata-rata 37,4 poin per gim dan total mencapai 1351 poin.

“Ini bukan hasil kerja satu orang. Luka adalah pemain hebat. Dia melakukan hal yang sama kepada semua orang. Dia punya 60 poin tripel-dobel tahun ini. Seperti mencetak 40 poin setiap malam. Jadi, sangat penting bagi kami melakukannya sebagai kerja sama tim,” kata Damian Lillard usai gim.

Lillard menambahkan pada kemenangan ini timnya memang memberi Luka banyak batasan. Termasuk menjaganya dengan dua orang pemain. “Itu bisa sangat melelahkan. Memiliki dua pemain tepat di depanmu dan harus percaya pada rekan Anda,” lanjut Lillard.

Dalam gim itu Lillard memimpin Blazers dengan dobel-dobel 36 poin dan 10 asis plus luma rebound. Selain itu, dua pemain Blazers mencetak lebih dari 20 poin.  Jusuf Nurkic tampil efisien dengan mengemas 22 poin dan 11 rebound. Disusul Anfernee Simons dengan 21 poin, 5 asis, dan 4 rebound.

Jerami Grand menyumbang 16 poin. Josh Hart 11 poin dan 6 asis. Dari bangku cadangan Shaedon Sharpe mencetak 12 poin dan Gary Payton II berkontribusi 10 poin.

Pertandingan itu berjalan ketat sejak kuarter pertama. Blazers meraih momentum di kuarter kedua dan terus meninggalkan Mavericks. “Rasanya luar biasa Ketika mencoba meraih kemenangan dan tidak berpikir mendapat jenis ketakutan seperti itu. Tapi pada akhirnya kami harus terus berusaha,” imbuh Lillard.

Dari kubu Mavericks, Spencer Dinwiddie mencetak 25 poin dan Reggie Bullock 24 poin. Kemudian Theo Pinson 11 poin dan Tim Hardaway Jr. 10 poin. Kedua tim akan bertemu lagi besok di Moda Center. (rag)

Foto: NBA

Komentar