IBL

Portland Trail Blazers menggelar lanjutan laga NBA berhadapan dengan Dallas Mavericks, Minggu malam, 23 Desember 2018, waktu setempat. Laga yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, ini berlangsung seru sejak awal.

Blazers nyaris menutup laga dengan kemenangan usai unggul 107-104 di sisa 0,6 detik laga. Namun, tripoin dari Luka Doncic di sudut kanan pertahanan Blazers yang bersamaan dengan bunyi bel akhir laga memaksa laga berlanjut ke babak tambahan waktu (overtime). Blazers yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya membaik di masa overtime. Mencetak 14 poin dan hanya mampu dibalas 11 poin oleh Mavericks, Blazers menutup laga dengan kemenangan 121-118.

Kemenangan ini membawa Blazers kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Utah Jazz di laga selanjutnya. Selain itu, hasil ini membuat Blazers berhasil memenangi enam dari 10 laga terakhir yang sudah mereka lakoni. Kini tim asuhan Terry Stotts ini bertengger di urutan lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (19-14).

Sebaliknya untuk Maverciks, kekalahan ini semakin memperdalam “luka” mereka. Anak-anak asuh Rick Carlisle ini belum meraih kemenangan dalam enam laga terkahir mereka. Total dalam 10 laga terkahir, mereka hanya mampu memenangi tiga laga. Hasil itu membuat Mavericks semakin terjerembab di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 15 kemenangan dari 32 laga.

Damian Lillard tetap menjadi andalan Blazers dalam mendulang angka. Ia menjadi top skor di laga ini usai mengemas 33 poin, 2 rebond, dan 7 asis. Duet Lillard, C.J. McCollum menyusul dengan 22 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Senter, Jusuf Nurkic, menjadi satu-satunya pemain Blazers yang mencetak dobel-dobel di laga ini dengan 10 poin, 13 rebound, dan 6 asis. Namun, ia juga menjadi pemain Blazers pertama yang menuju ruang ganti usai terkena fouled out. Nurkic hanya bermain selama 29 menit.

Maurice (Mo) Harkless membukukan 13 poin dan 3 rebound. Meyers Leonard yang menggantikan Nurkic mengemas 13 piin dan 6 rebound sementara Seth Curry melengkapi daftar usai mencatatkan 12 poin dan 3 asis selama 22 menit. Seluruh 10 pemain Blazers yang bermain di laga ini berhasil setidaknya menyumbangkan poin.

Selain memaksa laga berlangsung hingga overtime, Doncic juga menjadi motor serangan Mavericks. Meski tak keluar sebagai top skor tim, Doncic membukukan dobel-dobel, 23 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Forwarda, Harrison Barnes, yang keluar sebagai top skor tim usai mengemas 27 poin selama 35 menit bermain. DeAndre Jordan juga mencatatkan dobel-dobel dengan 14 poin dan 10 rebound. Ruki lainnya yang dimiliki Mavericks, Jalen Brunson, yang bermain sebagai starter di laga ini mencetak 11 poin dan 6 rebound. Dwight Powell menjadi kekuatan dari bangku cadangan Maevericks dengan catatan 14 poin dan 2 rebound.

Dalam dua laga ke depan, Mavericks akan menghadapi lawan yang sama, New Orleans Pelicans. Mereka akan menjadi tuan rumah di pertemuan pertama yang digelar Rabu malam, 26 Desember, 2018, waktu setempat.  Sementara Blazers akan melakoni dua laga ke depan sebagai tamu. Terdekat, mereka akan berkunjung ke markas Jazz, tepat saat Hari Natal, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar