IBL

Damian Lillard terus membuktikan dirinya sebagai pemain andalan Portland Trail Blazers. Ia mencetak dobel-dobel 33 poin dan 12 asis ketika timnya mengalahkan Dallas Mavericks. Blazers menang dengan skor 126-118 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Rabu 20 Maret 2019 waktu setempat.

Selain Lillard, Seth Curry dan Enes Kanter juga gemilang di pertandingan itu. Curry bisa mencetak 20 poin dari bangku cadangan untuk membantu Blazers menumbangkan Mavs. Enes Kanter menambahkan 14 poin dan 10 rebound dari tempat yang sama.

Di barisan utama, Jusuf Nurkic menyumbang 13 poin dan 10 rebound. Jake Layman 13 poin. Sisanya tidak menembus dobel digit poin, tetapi hampir semua berkontribusi poin.

Sementara itu, Mavs kembali mengandalkan Luka Doncic. Calon ruki terbaik 2018-2019 itu menyumbang 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis untuk timnya. Justin Jackson, pemain cadangan, menambahkan 21 poin. Jalen Brunson 16 poin. Trey Burke 15 poin. Tim Hardaway Jr. 14 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Blazers sudah unggul sejak awal. Mereka memimpin dengan skor 26-17 di kuarter satu. Tim asuhan Terry Stotts itu kemudian tampil lebih produktif. Mereka mencetak 39 poin lagi di kuarter dua. Mavs tertahan di angka 35.

Blazers unggul 65-52 sampai istirahat.

Setelah istirahat, Blazers kembali menunjukkan dominasinya. Lillard dkk. melebarkan jarak dengan skor 101-83. Selisihnya mencapai 18 poin.

Di kuarter empat, dengan selisih selebar itu, Blazers tampak mengendurkan permainan. Beberapa kali Stotts memasang pemain cadangan. Mavs memanfaatkan itu untuk mendulang poin. Meski begitu, para pemain Blazers tetap bisa menjaga jarak. Mereka bahkan mengakhiri perlawanan Mavs dengan skor 126-118.

Blazers menang.

Dengan kemenangan itu, Blazers berarti sudah menang 2 kali dari 4 pertemuan dengan Mavs musim ini. Mereka berakhir imbang, tetapi masing-masing masih menyisakan pertandingan melawan tim lain. Blazers akan menghadapi Detroit Pistons tiga hari lagi. Mavs sudah harus bermain besok melawan Sacramento Kings. (GNP)

Foto: NBA

Komentar