IBL

Atlanta Dream kembali bangkit setelah kekalahan dari Las Vegas Aces. Dream meraih kemenangan ketiganya dengan menumbangkan Indiana Fever  85-79 di Gainbridge Fieldhouse pada Minggu, 15 Mei, waktu setempat atau Senin WIB.

Rhyne Howard menunjukkan bahwa dia merupakan kandidat ruki terbaik tahun ini. Pemain kelahiran 29 April 2000 itu mencetak poin tertingginya sekaligus di WNBA musim ini.

Howard menyumbang 33 poin untuk Dream selama 32 menit bermain. Lulusan University of Kentucky itu juga memberikan tiga rebound, dua asis, dan tiga steal.

Pertandingan antara Dream dan Fever ini menampilkan pertandingan antara dua pilihan teratas di WNBA Draft 2022. Selain Howard yang menjadi pilihan nomor satu, NaLyssa Smith juga tampil meyakinkan untuk Fever.

Smith yang menjadi pilihan nomor dua itu mencetak poin kedua tertinggi untuk Fever dengan 18 poin. Sayangnya, Smith harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera pergelangan kaki kanan pada 6:30 menit di sisa pertandingan. Smith digantikan oleh Emily Engstler.

Dalam dominasi Dream tersebut, Fever memang sempat menipiskan margin menjadi 76-77 di sisa dua menit pertandingan. Tetapi Cheyenne Parker membuyarkan momentum Fever dengan layup dan ofensif reboundnya. Membawa Dream kembali unggul 81-76 di sisa 55,3 detik.

Nia Coffey memberikan 14 poin dan enam rebound untuk Dream. Sedangkan Parker dan Aari Mcdonald menyumbang masing-masing 11 poin. Ditambah Monique Billings dengan 10 poin.

Kelsey Mitchell berhasil dengan 100 persen tripoinnya. Dia menjadi top skor dengan 27 poin. Hasil itu membuatnya memiliki rata-rata 20,8 poin per gim, terbanyak ketiga di WNBA musim ini.

Danielle Robinson meraih delapan poin. Sementara Queen Egbo mencetak sembilan rebound dan empat poin.

Dream dan Fever akan kembali bertemu pada Rabu mendatang. Juga di tempat yang sama di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. (rag)

Foto: ESPN

Komentar