IBL

Rhyne Howard menunjukkan bahwa dia memang memiliki kualitas sebagai pilihan nomor satu di WNBA Draft 2022. Dia memimpin Atlanta Dream menghentikan tiga kemenangan beruntun Los Angeles Sparks. Dream menang 75-77 pada pertandingan di Gateway Center Arena, College Park pada Rabu (11/5) waktu setempat.

Pertandingan berjalan ketat. Dream hanya bisa unggul dua poin di kuarter pertama. Pada kuarter kedua gim makin memanas. Sebanyak enam kali mereka saling berganti kedudukan. Pada paruh pertama tersebut, Dream dan Sparks hanya menembak di bawah 38 persen

Kuarter ketiga menjadi momentum Dream. Mereka berhasil membuat jarak dengan Sparks dengan margin 10 poin, jarak terbanyak sepanjang gim. Sparks memangkas hingga berjarak dua poin di 27,8 detik yang tersisa.

Dream mengambil timeout untuk memutus momentum Sparks tersebut. Akhirnya dua tembakan dari Chiney dan Nneka Ogwumike meleset. Sparks gagal melakukan perpanjangan waktu.

Howard cukup dekat untuk mencetak dobel-dobel pertamanya. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 21 poin dan delapan rebound. Ditambah satu blok dan satu asis. Howard melakukan 18 percobaan dengan akurasi 38,9 persen.

Megan Walker memberikan 11 poin. Cheyenne Parker dan Kristy Wallace masing-masing membukukan 10 poin. Erica Wheeler mencetak sembilan poin, tujuh rebound, dan lima asis.

Kedua tim memiliki field goals yang seimbang. Dream juga hanya unggul tiga rebound lebih banyak. Tetapi Dream lebih unggul dengan memanfaatkan tripoin sebanyak 43,3 persen.

Jordin Canada memberikan 19 poin untuk Sparks. Nneka membuat dobel-dobel dengan 17 poin dan 15 rebound serta empat asis. Liz Cambage menyumbang 16 poin dan lima blok. Sebanyak delapan poin diberikan oleh Brittney Sykes dan Lexie Brown.

Dream akan melawan Las Vegas Aces pada Sabtu WIB. Sementara Sparks menghadapi Connecticut Sun pada Minggu WIB. (rag)

Foto: The Canadian Press

Komentar