IBL

Washington Mystics berhasil mengakhiri perlawanan Atlanta Dream. Mystics meraih kemenangan kelimanya dengan keunggulan 78-73 di Gateaway Center Arena, Georgia pada Jumat, 20 Mei, waktu setempat.

Mystic memimpin pada delapan menit pertama. Setelah itu sebanyak 10 kali keunggulan saling berganti dengan dominasi dari Dream. Mystics hampir saja kehilangan kendali di kuarter ketiga saat Dream unggul 10 poin.

Momen memanas memasuki kuarter keempat. Terjadi dua kali imbang dan tiga pergantian keunggulan pada 2:30 menit terakhir. Ketika waktu menyisakan 42 detik, Mystics mengambil alih kedudukan melalui tembakan bebas. Sebanyak lima poin terakhir mereka didapat melalui kesempatan tersebut.

Mystics melepas 55 kali tembakan dengan 25 diantaranya menjadi poin. Dream memang lebih unggul dalam tripoin dengan 8/24. Tetapi Mystics mengambil banyak kesempatan melalui 33 rebound.

Mystics masih belum bisa mengoptimalkan Elena Delle Donne yang absen karena baru pulih dari cedera. Ariel Atkins memimpin Mystics dengan mencetak 18 poin. Disusul Natasha Cloud dengan 16 poin dan lima asis.

Sedangkan ruki, Shakira Austin, memberikan penampilan efisien. Austin mencetak 10 poin, tujuh rebound, dan tiga steal. Kemudian Tianna Hawkins menyumbang 11 poin dan lima rebound.

Dengan rekor 5-1 Mystics masih nyaman di puncak klasemen. Satu-satunya kekalahan mereka saat melawan Dallas Wings pada 15 Mei lalu. Berikutnya Mystics akan menjamu Chicago Sky pada lusa di Washington.

Rhyne Howard menjadi top skor dengan 21 poin dan empat asis. Cheyenne Parker memberikan 13 poin dan enam rebound. Nia Coffey mencetak 12 poin dan 10 rebound untuk Dream. Ditambah Erica Wheeler dengan 11 poin.

Pada Selasa, 24 Mei, mendatang Dream akan bertamu ke Entertainment & Sports Arena di Washington. Menjadi pertemuan kedua dengan Mystics. (rag)

Foto: WNBA

Komentar