IBL

Washington Mystics memulai musim dengan meyakinkan. Mereka meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan Minnesota Lynx 78-66 pada Minggu (8/5) waktu setempat atau Senin WIB.

Tanpa Elena Delle Donne, ini bukan masalah bagi Mystics. Setelah mencetak 21 poin di laga perdana Mystics Jumat (6/5 lalu), mereka memutuskan mengistirahatkan Delle Donne, yang baru saja pulih dari cedera. Setelah menjalani dua kali operasi punggung pada 2019, performanya terbatas. Musim lalu Delle Donne hanya bermain tiga gim saja.

Setelah mengambil keunggulan 7-6 melalui tembakan bebas dari Natasha Cloud di kuarter pertama, Mystics terus melaju meninggalkan Lynx. Pada paruh pertama, Mystics mengambil kesempatan dengan memperlebar margin dengan mencetak 45 poin.

Pada kuarter kedua, tim asuhan Mike Thibault itu memang sangat dominan. Mereka mencetak 23 poin, sedangkan Lynx hanya bisa membuat empat poin saja.

Meski Lynx lebih produktif di paruh kedua, Mystics sudah unggul dengan nyaman. Layup Ariel Atkins menutup perlawanan Lynx. Dengan field goals mencapai 35,3 persen, Atkins menjadi top skor. Dia menyumbang 20 poin dan lima asis untuk Mystics.

Cloud membantu dengan 19 poin, enam rebound, dan enam asis. Tampil menggantikan peran Delle Donne, Shakira Austin menunjukkan performanya. Pilihan nomor tiga di WNBA Draft 2022 itu meraih dobel-dobel dengan 13 poin dan 10 rebound.

Jessica Shepard mencetak poin tertinggi sepanjang karirnya. Tampil selama 36 menit, Shepard meraih dobel-dobel dengan 16 poin dan 12 rebound untuk Lynx. Disusul Sylvia Fowles dengan 13 poin dan delapan rebound.

Dari bangku cadangan Yvonne Turner menyumbang 11 poin dengan dan menyapu bersih tiga tembakan bebas dengan 50 persen tembakan tripoin.

Mystics akan melawan Las Vegas Aces pada Selasa (10/5) atau Rabu WIB. Ini menjadi kesempatan Mystics untuk merebut puncak klasemen dari Aces.  Sedangkan Lynx menghadapi Indiana Fever pada hari yang sama. (rag)

Foto: WNBA

Komentar