IBL

Untuk kedua kalinya New York Liberty berhasil mengungguli Washington Mystics. Pada pertemuan keduanya musim ini, Liberty kembali menang. Liberty mengamankan laga kandang di Barclays Center dengan kemenangan 77-65 pada Kamis, 16 Juni waktu setempat.

Ini menjadi kemenangan ketiga Liberty dalam lima gim terakhir. Sementara ini juga menjadi kekalahan ketujuh Mystics musim ini. Membuat Mystics makin anjlok di peringkat kelima klasemen keseluruhan.

Liberty berhasil mendapatkan momentum pada dua menit terakhir di akhir paruh pertama. Tripoin Crystal Dangerfield membawa Liberty memimpin 36-35. Keunggulan itu tidak bisa dikejar lagi oleh Mystics di paruh kedua. Mystics hanya bisa memperkecil margin delapan poin di kuarter keempat.

Total keseluruhan Liberty melepas 31/69 tembakan. Liberty banyak memanfaatkan kesempatan di paint area. Tripoin mereka sedang buruk dengan hanya berhasil dari enam tembakan saja.

Mystics juga tidak lebih baik. Mereka hanya bisa memasukkan 36,9 dari 65 tembakan. Meski dari tripoin mereka sedikit lebih unggul dengan delapan dari 29 percobaan.

Sebanyak dua pemain Liberty nyaris mencetak dobel-dobel bersamaan. Natasha Howard menjadi top skor dengan 27 poin dan sembilan rebound. Dia hanya meleset empat dari total 17 kali tembakan. Sabrina Ionescu dengan 10 poin dan sembilan asis. Han Xu menyumbang 12 poin.

Natasha Cloud memberikan 17 poin untuk Mystics. Disusul Ariel Atkins 11 poin. Ditambah Shakira Austin dan Shatori Walker-Kimbrough yang sama-sama mencetak delapan poin.

Liberty akan menjamu Seattle Storm pada lusa. Sedangkan Mystics akan melawan Connecticut Sun di Washington. (rag)

Foto: WNBA

Komentar